Thursday, June 27, 2019

e-SIM

Saat berseluncur di dunia maya, ada status dari Facebook Suara Surabaya mengenai SIM (Surat Izin Mengemudi) yang bikin penasaran. Dikatakan bahwa telah diluncurkan e-SIM yang dapat digunakan untuk Mengurus SIM Baru dan juga untuk Mengurus Perpanjangan SIM.

#SSInfo: Mengurus Surat Izin Mengemudi di Surabaya sekarang bisa daftar secara online di aplikasi e-SIM Surabaya. 
AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, pendaftaraan online dilakukan sesuai KTP, dikirim lalu user akan mendapatkan barcode yang berguna agar menghindari antrean panjang saat mengurus (membuat SIM baru ataupun perpanjangan) ke Satpas Colombo. 
Di aplikasi tersebut, juga disediakan materi ujian pra-teori untuk dipelajari agar mudah saat ujian teori di satpas. 
Hal yang ditekankan oleh AKBP Eva Pandia adalah, masyarakat mendapatkan ilmu/pelajaran tentang tertib berlalu lintas dan selamat di jalan.
Aplikasi e-SIM Surabaya bisa didownload di Play Store. 
Layanan daftar SIM Online ini juga bisa dilakukan di aplikasi Jogo Suroboyo dan masuk ke rubrik Lantas. (odp-hm)

Sehingga nantinya kita tidak perlu repot untuk proses pembuatan dan perpanjangan SIM. Kita cukup men-download e-SIM Surabaya di Play Store. Kemudian kita daftarkan diri dengan memasukkan nomor KTP, lalu kita akan mendapatkan barcode. Setelah itu, kita pergi ke Kantor Satpas Colombo sehingga tidak perlu antre panjang.

Dalam aplikasi e-SIM Surabaya juga terdapat layanan latihan soal tes teori. Sehingga kita bisa berlatih dahulu, belajar teori dan memahami aturan lalu lintas yang harus dipatuhi saat berkendara.

Aplikasi e-SIM Surabaya juga bisa digunakan untuk mengecek keabsahan SIM warga Kota Surabaya. Yaitu dengan cara memasukkan nomor SIM, atau nomor KTP, atau nama lengkap, kemudian akan muncul data pemilik SIM tersebut.


Sumber :
https://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2019/222622-Selain-Mendaftar-SIM,-Aplikasi-E-SIM-Surabaya-Miliki-Beberapa-Kemudahan-Lain

No comments:

Post a Comment

Related Posts