Tuesday, July 9, 2019

Menyantap Tempe di Kota Mendoan

Mendoan berasal dari kata mendo yang mempunyai arti setengah matang atau lembek. Hal ini sesuai dengan bentuk tempe mendoan yang dimasak dengan minyak panas yang banyak dengan cepat sehingga masakan tidak matang benar.

Bukan ke Banyumas jika kita tidak menyempatkan diri untuk menyantap tempe mendoan. Karena mendoan merupakan makanan khas dari wilayah Karesidenan Banyumas di Provinsi Jawa Tengah. Termasuk di sana adalah Purwokerto, Purbalingga dan sekitarnya. Kota Purwokerto merupakan ibu kota Kabupaten Banyumas, di Jawa Tengah.

Selain mendoan yang menjadi khas Purwokerto, ada satu lagi yang khas di daerah sini, yaitu bahasa Ngapak yang digunakan atau lebih tepatnya bahasa Jawa dengan dialek Banyumasan.


Untuk menginap selama di Purwokerto aku mampir di Meotel Purwokerto by Dafam. Lokasi Meotel Purwokerto cukup strategis, dan mempunyai konsep retro yang unik. Nuansa vintage tapi modern. Harga cukup terjangkau dengan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari kolam renang hingga tempat fitness.

Tempat fitness ini cocok buat aku yang sedang Latihan Lari karena 1 bulan lagi aku akan mengikuti lomba lari, Surabaya Marathon 2019.




Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Mendoan

No comments:

Post a Comment

Related Posts