Sunday, July 14, 2019

Tips Memilih Celana Lari


Selain menggunakan baju lari yang tepat dan sepatu lari yang tepat, celana juga harus nyaman sehingga dapat memberi manfaat yang maksimal, serta meminimalkan kemungkinan cedera saat berolahraga. Kita bisa memilih celana pendek, training, atau celana jogger.

Celana yang baik tidak hanya menarik dipandang sekedar memenuhi selera fashion. Pilihlah celana yang bentuknya tidak ribet, misal bahan karet yang terlalu ketat sehingga dapat membuat aliran darah terganggu.

Celana dengan bahan katun memang dapat menyerap keringat dengan baik, namun kurang baik untuk sirkulasi udara. Karena keringat yang terkumpul di permukaan kulit terlalu lama di cuaca dingin bisa menyebabkan seseorang terkena hipotermia. Pemilihan bahan pun menjadi hal penting.

Pilih bahan celana yang mengandung serat sintetis atau pilih pakaian dengan bahan polyester atau poliamida yang membuat keringat mengalir ke bawah sehingga tubuh tidak menjadi basah kuyup. Celana dengan bahan spandex atau dakron adalah yang paling disarankan.

Sedangkan celana yang terbuat dari 100 persen bahan katun akan sulit untuk menyerap keringat dengan baik.


Sumber :
https://bp-guide.id/AXeSPzCN
https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/tip-memilih-celana-olahraga-bagi-para-lelaki

No comments:

Post a Comment

Related Posts