Thursday, March 11, 2021

The Nutty Professor


Sherman Klump, seorang profesor yang sangat gemuk dan baik hati di Wellman College, menciptakan formula eksperimental yang merekonstruksi DNA seseorang untuk menurunkan berat badan dengan lebih mudah. 

Sherman, saat berkencan di sebuah klub, bernama The Scream, dengan Carla Purty, lulusan kimia yang merupakan penggemar berat karyanya, diolok-olok karena berat badannya oleh komik penghinaan, Reggie Warrington. 

Ini mempengaruhi dia untuk menguji serumnya pada dirinya sendiri keesokan paginya, kehilangan 250 pon dalam hitungan detik. Dia awalnya merayakan penurunan berat badan, tetapi kemudian menemukan efek serum hanya sementara. 

Sherman mengadopsi identitas palsu, "Buddy Love", dan mengajak Carla berkencan di The Scream lagi. Reggie hadir lagi, dan Sherman membalas dendam dengan mencelanya tanpa ampun. Kepribadian "Buddy" Sherman mulai mengembangkan kepribadian yang mandiri karena tingkat testosteron yang meningkat dari transformasi, secara bertahap berubah dari dirinya yang baik hati menjadi sesat dan sangat percaya diri. Transformasi ini terlihat oleh asisten lab Sherman, Jason.

Identitas Buddy juga mengambil alih pekerjaan Sherman dan semua pujian untuk pekerjaannya. Dia bertemu Dean Richmond dan pengusaha kaya, Harlan Hartley, mantan berencana untuk menyumbangkan $ 10 juta untuk departemen sains. 

Buddy menunjukkan serum itu, yang membuat Hartley dan Dean Richmond terkesan hingga mereka mengundangnya ke Alumni Ball malam berikutnya. Buddy kemudian menipu Carla dengan tiga wanita, dan Carla mencampakkannya karena jijik. 

Setelah dipecat sebagai profesor, Sherman mencoba menghentikan alter ego dengan menghancurkan semua sampel serum, yang dia lakukan dengan bantuan Jason. Namun, Buddy menyembunyikan sampel serum di salah satu kaleng shake diet Sherman, yang diminum Sherman, menyebabkan dia berubah menjadi Buddy lagi.

Jason menemukan bahwa kadar testosteron Buddy berada pada tingkat yang sangat tinggi 60.000% dan sampai pada bola di tengah demonstrasi Buddy tentang serum. Buddy berencana meminum serum untuk menyingkirkan Sherman, yang mengakibatkan perkelahian antara dua identitas. 

Sherman akhirnya berubah menjadi dirinya yang biasa dan mengakui kesalahannya kepada penonton yang terkejut, termasuk orang tuanya, Cletus dan Anna, dan Carla. Saat dia pergi, Carla menghentikannya dan bertanya mengapa dia berbohong; dia bilang dia tidak percaya bahwa dia akan menerimanya. 

Meskipun mereka tidak memulai hubungan romantis, Sherman dan Carla tetap berteman dan berbagi tarian. Richmond mempekerjakan kembali Sherman dan Hartley menyumbangkan hibah kepada Wellman karena dia menyatakan bahwa Sherman adalah "seorang ilmuwan yang brilian dan seorang pria terhormat".


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/The_Nutty_Professor_(1996_film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts