Thursday, March 18, 2021

#ReleaseTheSnyderCut

Wow...

Speechless..

Akhirnya tiba juga tanggal 18 Maret 2021 yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh fans DC Comics. Karena tanggal ini merupakan rilis film Zack Snyder Justice League yang sebelumnya sudah digaungkan tagar atau hashtag #SnyderCut di jagat raya dunia maya.

Tagar #ReleaseTheSnyderCut muncul setelah banyak ulasan buruk dan rasa kecewa fans DC akan film Justice League yang kemudian ramai-ramai membuat petisi, meminta "keadilan" untuk Justice League kepada Warner Bros untuk merilis Justice League versi sutradara aslinya, Zack Snyder.

Semua berawal karena film Justice League yang dirilis 2017 banyak menggunakan adegan baru yang disyuting ulang oleh Joss Whedon. Sehingga film tersebut dinilai tak bisa menghadirkan Justice League dengan visi yang sama seperti yang dimiliki oleh Snyder. 


Kampanye #ReleaseTheSnyderCut tidak hanya di dunia maya, konon juga dengan memasang papan iklan, bahkan sempat mengirim pesawat untuk berputar-putar di atas studio.

Dan akhirnya pada bulan Februari 2020, Warner Bros memutuskan Zack Snyder melanjutkan Justice League versi Zack Snyder yang ditayangkan di platform streaming HBO GO. Semula film ini direncanakan rilis sebagai miniseri tapi akhirnya diputuskan untuk dirilis sebagai satu film utuh.

Film Zack Snyder Justice League ini berdurasi 3 jam 52 menit, atau 242 menit, yang terbagi menjadi 6 bagian, yaitu : 
  1. 'Don't Count On It, Batman', 
  2. 'The Age of Heroes', 
  3. 'Beloved Mother, Beloved Son', 
  4. 'Change Machine', 
  5. 'All the King’s Horses', 
  6. 'Something Darker'. 
  7. Di akhir diberi tambahan Epilog.
 

Dalam epilog muncul tokoh baru, yaitu Deathstroke (Joe Manganiello), Martian Manhunter / Calvin Swanwick (Harry Lennix), dan Ryan Choi (Zheng Kai). Termasuk yang keren juga adalah Joker yang diperankan oleh Jared Leto. 

Selain itu dalam awal film cuma muncul tokoh baru yang tidak muncul di film versi 2017, yaitu ibu Victor Stone, Elinore (Karen Bryson) dan perempuan yang disukai Barry Allen, Iris West (Kiersey Clemons).

Zack Snyder tak dibayar untuk melanjutkan film Justice League versi baru ini. Meski begitu, ia akan tetap menerima royalti film sebagai sutradara.

Film Zack Snyder Justice League bermula dari akhir film Batman v Superman: Dawn of Justice, dimana film Batman v Superman: Dawn of Justice disutradarai oleh Zack Snyder. Termasuk film Man of Steel juga disutradarai oleh dia juga. Film superhero lainnya yang disutradarai oleh Zack Snyder juga termasuk Watchmen, Army of the Dead.

Film Zack Snyder Justice League ini didedikasikan untuk mendiang anaknya, Autumn Snyder dan tentu saja, para fans DC.

No comments:

Post a Comment

Related Posts