Tuesday, March 16, 2021

Fastboot HP Xiaomi

Ini masih tetap membahas tentang HP Xiaomi, gadget yang aku gunakan ini lumayan jadul, yaitu Xiaomi Redmi Note 3 Pro, yang sudah aku gunakan sejak tahun 2016 lalu. Artinya sudah 5 tahun. Secara pemakaian masih baik, memang HP Xiaomi ini pernah Error, tapi alhamdulillah bisa normal kembali.

Memasuki usia yang ke-5 tahun ini, HP Xiaomi kembali error. Lebih tepatnya smartphone Xiaomi punyaku hang.  Saat hang, layar HP tidak bisa merespon sentuhan. 

Saat menggunakan smartphone sebelumnya, cara mengatasi HP yang hang, bisa dilakukan secara mudah dengan cara melepas baterai, tapi bingung juga kalo smartphone yang menggunakan baterai tanam.

Penyebab HP hang bisa ada beberapa faktor, mulai dari kehabisan memori internal, kehabisan kapasitas Ram, aplikasi yang crash, ada bug pada sistem operasi.

Untuk itu, kita restart HP Xiaomi yang hang dengan cara menekan Tombol Power + Volume Down secara bersamaan selama kurang lebih 10 detik. Kemudian HP akan restart secara otomatis.

Namun ternyata setelah restart, HP masih hang, hal ini diketahui layar HP Xiaomi masih tidak bisa merespon sentuhan. Maka kita perlu melakukan cara Fastboot Xiaomi.

Untuk melakukan metode Fastboot Xiaomi, yang perlu kita lakukan adalah sebagai berikut:

Tekan Power dan tombol Volume Down (-). Tunggu hingga HP mati lalu masuk ke mode Fastboot. Ketika sedang masuk ke mode Fastboot dimana akan ada gambar android kalian dapat tekan tombol Power hingga HP tersebut melakukan restart.

Alhamdulillah, akhirnya HP Xiaomi bisa digunakan kembali dengan normal.

HP Xiaomi dan HP lainnya yang hang tersebut bisa jadi karena kita kurang baik dalam urusan perawatan smartphone. Jadi pastikan selalu mengecek dan merawat HP Xiaomi agar tidak terjadi lagi kerusakan cukup fatal. Hang biasanya merupakan awal HP rusak, yang kemudian menjalar dan menular pada komponen-komponen lainnya.


Sumber :

https://www.xiaomidev.com/cara-mengatasi-hp-xiaomi-hang/

https://www.gadgetized.net/cara-mengatasi-hp-xiaomi-ngehang/

No comments:

Post a Comment

Related Posts