Thursday, March 18, 2021

Zack Snyder Justice League


Berkat tagar #ReleaseTheSnyderCut akhrinya Zack Snyder Justice League pun rilis. Film Zack Snyder Justice League bermula dari akhir film Batman v Superman: Dawn of Justice, ada 2 hal yang dimaksud.


Yang pertama adalah pada akhir kisah dari film Batman v Superman: Dawn of Justice, yang menjadi musuh adalah Lex Luthor dan Doomsday. Doomsday adalah musuh besar dan musuh bebuyutan dari Superman, dan satu-satunya musuh Superman yang mampu membunuh Superman adalah Doomsday. Dan diakhir film ini memang Superman dikisahkan mati.

Yang kedua adalah saat pemakaman Superman, Bruce Wayne yang hadir pada pemakaman tersebut berbicara kepada Wonder Woman, untuk menemukan manusia-manusia yang mempunyai kemampuan ajaib. Hal tersebut diketahui saat Bruce Wayne meretas file dari Lex Luthor, dimana dalam file tersebut selain ada file mengenai Wonder Woman, juga diketemukan file Aquaman, Flash dan Cyborg.


Kematian dan teriakan Superman menyebabkan gelombang udara ke seluruh dunia, termasuk ke negeri bangsa Amazon, sehingga membangunkan salah satu dari 3 kubus yang disebut dengan Mother Box. Sehingga para pasukan Amazon siaga menghadapi kedatangan Steppenwolf bersama Parademons.

Ratu Amazon kemudian meluncurkan panah Artemis ke pulau Kreta untuk memeperingatkan Diana Prince alias Wonder Woman. 

Batman dan Wonder Woman bekerjasama untuk menemukan dan merekrut tim yang terdiri dari Metahuman untuk bersatu dengan tujuan untuk menghentikan kotak-kotak ini jatuh ke tangan jahat Steppenwolf.


Bruce Wayne mencari Aquaman dan menghubungi The Flash. Sedangkan Wonder Woman menghubungi Cyborg.

Setelah Steppenwolf mendapatkan Mother Box pertama di Amazon, kemudian Steppenwolf berusaha berusaha mencari Mother Box kedua di negeri Atlantis dan Mother Box ketiga di negeri manusia, yang telah merubah Victor Stone menjadi Cyborg.

Dikarenakan kemampuan Batman, Wonder Woman, Flash, Aquaman dan Cyborg dirasa tidak mampu mengimbangi Steppenwolf, maka mereka terinspirasi kisah Mother Box yang di tangan manusia mampu menghidupkan Victor Stone yang tewas mampu hidup kembali menjadi Cyborg, sehingga mereka hendak menghidupkan kembali Clark Kent alias Superman.

Superman dapat dihidupkan kembali berkat Cyborg yang mampu mengoperasikan Mother Box dengan bantuan energi listrik dari Flash. 


Superman yang hidup kembali menjadi krisis identitas, sehingga mencoba mengenali Aquaman, Flash, Wonder Woman dan Cyborg. Tiba-tiba Cyborg refleks secara otomatis melakukan perlawanan terhadap Superman. Sehingga pertarungan antar superhero tidak terhindarkan.

Kemudian muncul Batman, Superman pun menyerang Batman. 

Beruntung disaat yang tepat, Lois Lane datang. Superman pun tenang dan mengajak pergi ke Smallville. Yang merupakan tempat tinggal Clark Kent yang sudah ditinggal oleh Martha Kent, ibunya, karena masalah keuangan dan disita oleh Bank.

Tanpa disadari Steppenwolf datang dan mengambil Mother Box tersebut.

Akhirnya Aquaman, Flash, Wonder Woman dan Cyborg harus pergi ke markas Steppenwolf untuk memisahkan Mother Box. Tanpa Superman mereka berlima kesulitan menghadapi Steppenwolf dan para pasukan Parademons.


Namun mereka berusaha dengan tetap pada rencana semula, yaitu Cyborg masuk kedalam sinkronisasi ketiga Mother Box lalu dengan energi listrik dari Flash dipisahkan ketiga Mother Box itu kembali. Namun dikarenakan Flash tertembak oleh Parademons, rencana tersebut gagal. 

Karena Mother Box menyatu dan berhasil membuka portal ruang dan waktu sehingga mampu menghubungkan Darkseid ke bumi.


Di Smallville akhirnya Clark Kent sadar, bahwa Batman dan kawan-kawan membangunkan dia pasti dengan tujuan tertentu. Clark pun kembali ke pesawat miliknya untuk memakai kostum Black Superman, lalu menemui Alfred, asisten dari Bruce Wayne. 


Kembali ke aksi Batman dkk. Flash kemudian berlari menembus kecepatan cahaya, sehingga rencana awal bisa kembali berjalan lalu, lalu dengan bantuan Superman Mother Box pun berhasil dipisahkan.

Lalu Steppenwolf  dihajar oleh Superman, dadanya dihujamkan oleh trisula Aquaman, lalu dilempar ke portal ruang dan waktu yang hampir menutup, dan kepalanya dipenggal oleh pedang Wonder Woman.

Kepala Steppenwolf yang terpenggal pun diinjak oleh Darkseid. 


Lalu Darkseid menginstrusikan pasukannya untuk bersiap pergi ke bumi karena telah menemukan Anti-Life yang telah dicari setelah menginvansi 10.000 dunia. Sekaligus untuk mengangkat harkat dan derajatnya kembali sebagai New Gods.

No comments:

Post a Comment

Related Posts