Monday, August 29, 2022

Hotel di Solo

Bulan Maret 2022 lalu kita sekeluarga berlibur dan berwisata ke Solo dengan pergi salah satunya ke Pura Mangkunegara atau Pura Mangkunegaran atau Pura Mangkunagaran yang merupakan istana resmi Kadipaten Mangkunagaran dan tempat kediaman para Adipati Mangkunagaran. 

Secara arsitektur bangunannya memiliki bagian-bagian yang menyerupai keraton, seperti memiliki pamédan, pendapa, pringgitan, dalem, dan keputrèn.

Pura ini dibangun setelah Perjanjian Salatiga yang mengawali pendirian Kadipaten Mangkunagaran ditandatangani oleh kelompok Raden Mas Said, Pangeran Mangkubumi (Sultan Hamengkubuwana I), Sunan Pakubuwana III, dan VOC pada tahun 1757. 

Pangeran Sambernyawa, julukan bagi Raden Mas Said, diangkat menjadi "Pangeran Adipati" bergelar Mangkunagara I.

Untuk main ke Pura Mangkunegara kita bisa menginap di Fave Hotel Solo yang jaraknya 5 km, atau kita juga bisa menginap di Red Planet Solo yang jaraknya hanya 1 km, atau kita juga bisa menginap di Swiss-Belhotel Solo yang jaraknya 2 km yang beralamatkan di Jl. A. Yani No.45, RT.002/RW.006, Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

Swiss-Belhotel Solo merupakan hotel bintang empat yang menyediakan berbagai fasilitas untuk bisnis dan liburan dengan memiliki 252 kamar dan suite, semua dilengkapi dengan fasilitas kelas atas terbaru dan pemandangan kota yang spektakuler. 

Kita bisa menyantap hidangan kuliner lokal dan internasional di restoran Swiss-Kitchen sambil menikmati pemadangan dan kolam renang.

Sekarang pilihan ada ditangan anda sendiri.


Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Pura_Mangkunagaran

https://www.swiss-belhotel.com/id-id/swiss-belhotel-solo


No comments:

Post a Comment

Related Posts