Wednesday, August 17, 2022

Kereta Api Komuter tujuan Surabaya

Terakhir naik kereta api cukup lama, yaitu 3 tahun lalu tepatnya di bulan September 2019 saat naik Kereta Api Bandara Railink di Jakarta.

Dan hari ini, tepat hari kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu di tanggal 17 Agustus 2022, aku berkesempatan untuk naik kereta api lagi untuk bepergian ke kota Surabaya menggunakan kereta api Komuter.

Kereta api komuter atau Delta Ekspres atau kereta Surabaya Sidoarjo (susi) melayanai rute Surabaya Porong sampai dengan Stasiun Bangil. Saat ini Kereta api komuter hanya memiliki 3 kali keberangkatan dari SB Kota atau Porong.

Kereta api komuter ini menjadi andalan bagi para pekerja atau pelaju yang bekerja dari sekitar Porong, Tanggulangin, Sidoarjo, Gedangan, Sawotratap untuk menuju Surabaya, dengan harga tiket Rp 5.000. dan dengan pembelian tiket go show.

Selain kereta api komuter Surabaya-Sidoarjo juga ada Kereta Api (KA) Sidoarjo-Stasiun Indro Gresik. Sesuai dengan pemberlakuan Gapeka (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2021 layanan perjalanan KA Komuter relasi terbaru yang menghubungkan Sidoarjo (Stasiun Sidoarjo) dengan Kabupaten Gresik (Stasiun Indro) dengan harga tiket yang sama yaitu Rp 5.000 untuk sekali perjalanan.

Rangkaian KA Komuter ini terdiri dari 4 gerbong kereta jenis kereta rel diesel Indonesia (KRDI), dengan kapasitas daya angkut sesuai dengan protokol kesehatan sebanyak 186 penumpang.


Sumber :

http://www.railway.web.id/2014/01/ka-komuter.html?m=1

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5368750/komuter-sidoarjo-gresik-dioperasikan-hari-ini-penumpang-harus-terapkan-prokes

No comments:

Post a Comment

Related Posts