Friday, August 12, 2022

Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun

Hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022, tepat pukul 11.00 aku tiba di kantor, sengaja datang agak siang karena akan ada meeting jam 13.00 yang mendekati sholat Jumat. Sambil nunggu, pukul 11.05 aku makan siang terlebih dahulu. 

Pukul 11.22 aku mendapatkan pesan melalui Whatsapp yang memberitahukan berita duka cita, bahwasanya pada pukul 11.17 papa (ayah mertua) meninggal dunia.

Innalillahi wainnaillaihi rojiun.

Cukup mengagetkan. 

Meskipun pada pukul 11.03 sebelumnya sudah mendapatkan info bahwa sudah diusahakan pijat jantung hingga beberapa siklus oleh dokter karena papa henti jantung. Dan sebelumnya lagi pada pukul 10.28 mendapat info bahwa tensi papa turun jadi 74/50 sehingga diberikan penanganan medis.

Oleh karena itu sangat penting kita menjaga dan merawat Jantung yang Sehat.

KBP Pur. Drs. Totok Haryoto, M.Psi.

Sebelumnya papa sudah dirawat di Rumah Sakit Dr Soetomo sejak hari Senin, tanggal 8 Agustus 2022, setelah sebelumnya sempat di rawat 2x di Rumah Sakit Adi Husada di Undaan Wetan pada tanggal 25 Juli 2022 hingga tanggal 29 Juli 2022 dan juga pada tanggal 7 Agustus 2022.

Kondisi jantung saat itu sangat buruk yang ditandai dengan kekuatan pompa menurun sehingga terjadi dekompensasi yaitu jantung tidak kuat memompa yang menyebabkan aliran darah tidak bisa keluar, sehingga paru-paru terisi cairan yang tidak bisa dialirkan, dan juga menyebabkan fungsi ginjal menurun karena serum kreatinin tinggi.

Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman. Semoga kuburnya diterangkan, ibadahnya diterima, dosanya terampuni, dan kebaikannya diteladani. 

Semoga kita semua bisa mengambil tauladan pada kebaikan yang telah almarhum lakukan selama hidupnya.

Aamiin ya rabbal alamin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts