Sunday, October 16, 2022

Barang Kesingsal

Hari Minggu, pukul 3 sore saat mengendarai dari Sidoarjo ke Surabaya seperti biasa sambil mendengarkan radio e100 alias Suara Surabaya. Ada pendengar yang bernama Kiki, warga Makassar, yang sedang berlibur ke Surabaya.

Saat membeli oleh-oleh dan melanjutkan perjalanan untuk jalan-jalan dia sempat mengirim oleh-oleh khas Surabaya melalui sopir taksi online dari Tunjungan Plaza (TP) 1 ke bus rombongan parkir di depan Tunjungan Plaza (TP) 4.

Karena HP Kiki low-battery maka sopir diberi nomor HP teman Kiki sebagai penerima di tempat tujuan. Namu ternyata terjadi kesalahpahaman sehingga barang belum sampai namun status orderannya tertulis 'selesai'.

Akhirnya Kiki menelpon Radio Suara Surabaya untuk melaporkan hal tersebut.

Dan tidak lama kemudian sopir taksi online juga menelpon Suara Surabaya untuk menjelaskan dan mengklarifikasikan duduk perkaranya.

Yang intinya barang tersebut ternyata keliru.

Sopir taksi online menyebut ciri-ciri dari bus yang menjadi patokan pendengar ikut membantu. Banyak pendengar yang menghubungi SS untuk memberitahukan bus dengan ciri tersebut. Kebetulan aku lewat di Jemursari dan melihat 4 bus yang lagi parkir di sana.

Namun setelah klarifikasi dengan tour leader ternyata bukan bus yang dicari.

Selanjutnya SS berkoordinasi dengan pengelola TP untuk bantuan CCTV di lokasi untuk mengidentifikasi bus seperti nama dan nopol. Akhirnya ada pendengar yang kenal dengan PO bus tersebut dan didapatlah nomor HP tour leadernya. 

Akhirnya barang yang dicari-cari berhasil diketemukan sekitar pukul 7 malam.

Bener-bener salut dengan detektif SS yang terdiri penyiar Radio SS dan pendengar setia Radio SS.

Dan barang tersebut pun Senin pagi sudah proses pengiriman ke Makasar.


https://www.facebook.com/photo.php?fbid=3344780539177875&set=p.3344780539177875&type=3

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02JYm65GTt2BtjbHDfEcicVN5jP7H7LSfHHnsVL2ucShTeZY6mXHMYubvpubf18tGol&id=227268729878&sfnsn=wiwspwa

No comments:

Post a Comment

Related Posts