Sunday, November 13, 2022

Teras Malioboro

Lagu Yogyakarta yang diciptakan oleh Katon Bagaskara sangat tepat menemani di mobil saat perjalanan menuju kota Yogyakarta. Setelah mengikuti event Borobudur Marathon 2022 dan sebelum kembali ke Surabaya, aku sempatkan jalan-jalan dulu di Yogyakarta.

Dan jalan-jalan di Yogyakarta kurang jika kita tidak mengunjungi Malioboro. Agar dekat aku putuskan untuk menginap di Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta yang lokasi sangat strategis di Jalan Dagen, Malioboro.

Dengan menginap di Whiz Hotel Yogyakarta menjadikan jalan kaki di Malioboro saat malam hari atau pun pagi hari sangat nyaman, karena tidak bingung mencari parkir untuk kendaraan.

Jalan Malioboro menjadi pusat perekonomian, hiburan, wisata, dan kuliner kota Yogyakarta. Tahun 2022 ini jalan Malioboro sangat nyaman setelah pemerintah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merancang grand design dengan menata kembali Jalan Malioboro sebagai kawasan semi pedestrian dengan merelokasi PKL di Jalan Malioboro ke Pusat UMKM di depan Pasar Beringhargo yang disebut dengan Teras Malioboro 1 dan bekas gedung Dinas Pariwisata DIY yang disebut dengan Teras Malioboro 2.

Di Teras Malioboro banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Kota Jogja mulai dari baju, kaos, celana, tas, daster, batik hingga makanan seperti gudeg, wedang jahe, sate klatak, krecek, dan Bakpia Pathuk.

Lanjut : Kopi dengan Narasi di Klinik Kopi

No comments:

Post a Comment

Related Posts