Sunday, February 11, 2024

Oli Standar Motor Suzuki

Jika sebelumnya aku menggunakan SGO 20W-50, yaitu oli genuine oil Suzuki yang menjadikan oli ini cocok untuk Suzuki Thunder, kali ini aku mau ganti oli menggunakan Oli Ecstar 10W-40 SL MA Semi Synthetic R7000.

Walau secara formula masih sama dengan oli SGO, namun oli Ecstar selain sudah SNI kini juga sudah standar internasional karena telah melewati pengujian yang berbeda.

SUZUKI telah memulai pengembangan pelumas untuk mengejar performa terbaik di pasar domestik Jepang sejak tahun 1980-an. Pelumas ini diberi nama "ECSTAR“ yang berarti “STAR (Bintang)“ yang menuntun menuju performa yang "ECSTATIC (menyenangkan)“.

Ecstar cukup identik dengan Team Suzuki Ecstar di MotoGP. Untuk itulah, Ecstar untuk motor dan mesin tempel kapal yang kami luncurkan dengan standar kualitas internasional dan telah melalui pengujian performa, kualitas, hingga daya tahan.

Ecstar diformulasikan khusus untuk menunjang penghematan bahan bakar, perlindungan mesin yang baik, dan membuat mesin bersih sehingga memiliki usia mesin yang lebih lama.


Sumber :

https://www.otojatim.com/2021/11/sponsor-motogp-oli-ecstar-untuk-sepeda.html

https://www.suzuki.co.id/news/spesifikasi-ecstar

https://www.gridoto.com/read/222998276/bisa-dipakai-big-bike-hingga-motor-2-tak-ini-4-tipe-oli-mesin-suzuki-ecstar

https://www.gridoto.com/read/222997589/kenali-4-varian-oli-suzuki-ecstar-terbaru-untuk-motor-spesifikasinya-wajib-diintip-dulu-nih

No comments:

Post a Comment

Related Posts