Wednesday, July 22, 2015

Mudik 2015 Bagian 3

Sidoarjo - Jember

22 Juli 2015
KM 1050
H+5 merupakan hari terakhir truk dilarang beroperasi selama liburan lebaran, itu artinya adalah hari ini. Sehingga kemungkinan perjalanan mudik ke-3 yaitu dari Sidoarjo ke Jember akan kembali lancar seperti perjalanan mudik sebelumnya ke Kudus dan ke Pekalongan beberapa hari lalu.

Selain faktor tersebut, juga hari Rabu tanggal 22 Juli 2015 ini merupakan hari pertama masuk kerja bagi PNS dan beberapa karyawan swasta, sehingga juga akan mengurangi jumlah kendaraan yang mudik maupun yang balik dari mudik.

Kita berangkat pukul 10.00 karena sebelumnya kita gunakan waktu untuk pergi ke bank BNI untuk membuka rekening baru bagi kedua anak saya, agar mereka lebih giat menabung terutama uang yang mereka dapatkan dari angpao sanak famili.




Sampai di Jember pukul 14.50 karena sempat berhenti 2x yaitu di Pasuruan untuk beli bekal di minimarket dan sekali di Probolinggo di rumah makan Tongas untuk beristirahat sambil makan siang.

23 Juli 2015
KM 1232


Hari kedua di Jember kita gunakan untuk berkeliling ke sanak famili dari siang hari hingga sore hari. Siang harinya kita mencoba House of Ngempeng, sebuah cafe unik yang menunya adalah susu segar.


Dan malam harinya aku gunakan untuk bertemu dengan teman-teman SMA dulu. Sayang, yang masih di Jember hanya 3 orang, yaitu selain aku sendiri hanya ada Septian dan Antudrikal.

24 Juli 2015
KM 1295
Hari terakhir tidak kita gunakan kemana-mana karena rencana kita akan kembali ke Sidoarjo. Sehingga praktis hari ini kita gunakan untuk berkemas-kemas dan bersiap-siap saja, Pagi ini menurut info gunung Raung kembali meraung, hal ini tampak jelas di halaman dan mobil yang penuh dengan debu dan abu terutama di kaca mobil.

Sehingga aktivitas pagi ini adalah cuci mobil agar tidak mengganggu perjalanan saat balik ke Sidoarjo.

Perjalanan balik dimulai tepat pukul 10.00, agar tidak terjebak macet di pasar Klakah dan pasar Ranuyoso Lumajang, karena diperkirakan sampai di pasar tersebut adalah pukul 12.00, dimana saat tepat siang hari pastinya aktivitas pasar sudah selesai.

Pukul 13.00 perjalanan kita sudah sampai di Pasuruan, waktu yang tepat untuk beristirahat sambil makan siang. Dan praktis perjalanan tinggal 1 jam saja.

KM 1481
Dan akhirnya kita sampai juga di rumah Sidoarjo dengan selamat.
Alhamdulillah.