Friday, July 24, 2015

The Power of 20 Ribu


Pertama kali aku mengetahui mengenai The Power of 20 ribu adalah pada bulan Desember 2014. Yaitu artikel dari sebuah blog dengan judul sama, yaitu The Power of 20 ribu. Sekarang setelah 7 bulan berlalu, aku sudah berhasil mengumpulkan 84 lembar.

Pada akhirnya tujuan besar dari The Power of 20 ribu bukanlah mengenai menabung di celengan semata atau di bank belaka. Namun ada tujuan lain yang malah lebih besar. Yaitu merubah mindset kita mengenai uang dan pengaturan atau penggunaan uang.

Karena sifat kita yang cenderung konsumtif atau boros bukanlah salah kita, tapi salah program pikiran kita, salah pada pikiran bawah sadar kita. Dengan The Power of 20 ribu maka kita akan melakukan pem-program ulang pikiran yang mampu menembus Critical Area.

The Power of 20 ribu atau The Power of Rich hanya untuk yang merasa dirinya sudah kanan (berpikir dengan otak kanan), begitulah seperti yang diungkapkan oleh Ippho Santosa. Beliau merupakan pakar otak kanan dimana otak kanan mampu mengubah cara pandang kita. Give first, listen first. Ippho Santosa sempat berkarir sebagai pemasar di Sinar Mas Group, Genting Highland, dan perusahaan Filipina, interpreter untuk ILO-PBB, dosen di Universitas Internasional Batam. Kemudian ia mendirikan dan menjalankan EnterTrend Training, dengan klien seperti Universitas Internasional Batam, RS. Awal Bros, RS. Otorita Batam, Badan Otorita Batam, Pemko Batam, Satlantas Kepri, Dispenda Kepri, DPRD Kepri (Piswan).