Monday, July 3, 2017

Transformers: The Last Knight


Transformers 5

Transformers 5 atau Transformers: The Last Knight menceritakan dunia tanpa Optimus Prime yang sedang melakukan perjalanan ke planet Cybertron. Tujuan Optimus ke planet Cybertron adalah untuk akan melakukan pencarian terhadap penciptanya. Namun kondisi planet Cybertron sungguh menggenaskan karena sedang sekarat.

Di planet Cybertron tersebut Optimus Prime bertemu dengan Quintesa, ratu Cybertron yang jahat. Kemudian Optimus Prime dihipnotis dan diperintah oleh Quintesa untuk mencari “tongkat ajaib” untuk menghidupkan kembali Cybertron dengan menghisap energi dari Unicron atau yang disebut dengan planet bumi yang sekaligus dapat menghancurkan bumi.

Di awal film kita akan dibawa 1600 tahun lalu saat di Inggris melakukan peperangan melawan musuh yang dipimpin oleh King Arthur dan Lancelot beserta Ksatria Meja Bundar. Mereka dapat memenangkan peperangan berkat Merlin yang didukung oleh para robot dalam bentuk naga dengan kendali berupa "tongkat ajaib".

Sedangkan Cade Yeager dan Vivian Wembley sedang melakukan petualangan dan perjalanan untuk mencari "tongkat ajaib". Dimana "tongkat ajaib" tersebut hanya dapat dikendalikan oleh DNA sang penyihir Merlin. Berkat Sir Edmund Burton dapat diketahui bahwa Vivian Wembley adalah keturunan terakhir Merlin yang tentunya mewarisi DNA sang Merlin.

Kembali pada pertempuran para robot Transformer. Para Autobots yaitu Hound (Mercedes Unimog), Drift (Mercedes-AMG GT R warna hitam dan merah), Crosshair (Chevrolet Corvette C7 Stingray warna hijau dan hitam), Hot Rod (Lamborghini Centenario LP770-4 dan Citroën DS), Sqweeks, Grimlock (Dinobots) yang dipimpin oleh Bumblebee (Chevrolet Camaro) berperang melawan Megatron.

Megatron membawa pasukan Decepticons diantaranya Barricade (Ford Mustang police car), Onslaught (Western Star 4900SF tow truck), Hooligan (Volkswagen Type 2), Mohawk (sepeda motor). Termasuk Optimus Prime yang sedang dalam pengaruh hipnotis dari Quintesa.

Dan akhirnya kekuatan hipnotis Quintesa yang melanda Optimus Prime sirna berkat suara asli yang keluar dari Bumblebee saat mereka berdua duel.

Yang tak kalah menarik adalah ending dari film Transformers: The Last Knight, yaitu dimana di suatu padang pasir muncul sesosok wanita yang menemui seorang pria penerjun. Dapat ditebak bahwa wanita itu adalah Quintesa.

Apakah bakal ada lanjutan Transformer 6?

Namun sebelum jauh ke Transformer 6, ada baiknya kita meninjau cerita film dari Transformer 1 hingga Transformer 4. Silahkan baca di artikel sebelumnya yaitu di Transformers Series.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Transformers:_The_Last_Knight
http://sinopsisfilmbaru.com/sinopsis-transformers-the-last-knight-2017/
https://filmbor.com/transformers-5-the-last-knight/sinopsis/

No comments:

Post a Comment

Related Posts