Sunday, July 2, 2017

Perjalanan Mudik ke Jember (bagian 2)

Jika perjalanan mudik Bagian 1 tujuannya adalah kota Kudus, maka kali ini perjalanan mudik Bagian 2 adalah kota kelahiranku, yaitu kota Jember. Perjalanan mudik ke Jember "hanya" ditempuh sejauh 180 km, sehingga relatif lebih singkat dibandingkan perjalanan mudik ke Kudus yang ditempuh sejauh 295 km.

Secara waktu juga perjalanan mudik ke Jember "hanya" 4 jam, dibandingkan perjalanan mudik ke Kudus yang relatif lebih lama yaitu sekitar 6 jam.

Jumat, 30 Juni 2017
Pukul 04.51
Km 723

Setelah makan pagi dan sholat subuh kita mulai perjalanan mudik Bagian 2 ke Jember. Tidak perlu ngebut karena ternyata jalanan relatif sepi dan lancar. Perjalanan ke Jember menempuh dan melewati beberapa kota diantaranya adalah Jember - Pasuruan - Probolinggo - Lumajang - Jember.

Pukul 08.49
Km 907

Dan sekitar 4 jam lamanya berkendara, atau tepatnya 3 jam 58 menit, itu pun sudah termasuk berhenti 1x untuk buang air kecil. Jalanan lancar karena cukup sepi, hal ini kemungkinan dikarenakan arus mudik sudah usai berganti arus balik. Sedangkan kita sendiri yang sedang mudik.

Sebelum akan bertemu dengan sanak saudara dan teman-teman di Jember, pada Kamis malam seorang sahabat sudah aku temui di Stasiun Pasar Turi Surabaya hendak naik kereta api Argo Anggrek Malam yaitu Antud atau yang mempunyai nama lengkap Antudrikal Qomar yang berkarya di Jakarta.

Namun kita tidak langsung menuju kota Jember, karena mau bertemu terlebih dahulu dengan sahabat lama, Dwi Pamuji Handoko yang berkarya di kota Yogyakarta. Sekarang Ndox, nama panggilan dari Dwi Pamuji Handoko sedang mudik di rumah orang tuanya di Balung, tepatnya di BIP, yaitu kepanjangan dari perumahan Balung Indah Permai.

Baru kemudian kita check in di Cempaka Hill hotel. Hotel ini terbilang baru di kota Jember. Cempaka Hill Hotel Jember, Managed by Dafam ini cukup nyaman dengan sebuah kolam renang dalam ruangan dan akses Wi-Fi gratis dan tempat parkir gratis. Setiap kamar menyediakan fasilitas pendingin ruangan dan televisi. Kamar mandi terdapat pancuran, sandal, dan perlengkapan mandi gratis.

Cempaka Hill Hotel Jember, Managed by Dafam beralamatkan di Jalan Cempaka No. 50, Gebang, Patrang, Jember. Posisi hotel ini agak tinggi karena berada di bukit sehingga kita bisa melihat pemandangan dari ketinggian.

Cempaka Hill Hotel Jember cukup strategis karena dekat dengan kolam renang Kebon Agung, cukup dekat pula dengan alun-alun kota Jember, dekat dengan stasiun kereta api Jember dan juga dekat dengan stadion sepakbola Notohadinegoro.

Malamnya kita lanjutkan unjung-unjung ke rumah teman SMA lagi, yaitu Asep atau yang mempunyai nama lengkap Septian Hadi Pranoto.

Sabtu, 01 Juli 2017

Pagi hari selain bersilaturahmi ke rumah saudara, aku juga sempatkan untuk bertemu dengan teman main bola semasa duduk di bangku sekolah SMA dulu, yaitu Arif Sudarsono. Sekarang ini dia mudik dari jauh karena berkarya di Kalimantan sana.

Dan unjung-unjung terakhir adalah bertemu dengan sahabat sewaktu SMA juga yaitu Yogi Kurniawan yang bekerja di kota Lumajang.

Pukul 12.34
Km 1021

Setelah itu kita langsung check out untuk memulai perjalanan balik ke kota Sidoarjo. Agar badan fit sebelum berangkat tidak lupa kita untuk makan siang dulu.

Seperti sewaktu perjalanan pertama, kita juga tidak menemui kemacetan yang berarti bahkan bisa dibilang lancar. Cuma waktu "terbuang" 1 jam karena kita sempatkan dulu ke arah desa Boto di lereng gunung Bromo untuk memberikan paket.

Pukul 17.10
Km 1164

Agar badan tidak masuk angin kita sempatkan terlebih dahulu berhenti untuk makan di RM Tongas Asri.

Pukul 19.03
Km 1231

Dan akhirnya sampai juga di rumah dengan sehat.