Monday, February 19, 2018

Misi Messi

Menjelang laga liga Champion antara Chelsea vs Barcelona, ternyata ada data menarik dari diri Messi, dimana Messi bersama Barcelona sudah 8 kali bersua melawan Chelsea. Dan dari 8 laga tersebut Messi belum mampu membuat sebiji goal pun.


Padahal secara keseluruhan rekor Messi cukup mentereng, yaitu mampu mencetak goal ke gawang lawan sebanyak 534 goal dari total 619 penampilan.

Tidak hanya Messi yang mati kutu terhadap Chelsea, timnya pun yaitu Barcelona juga menjadi tim lemah jika berhadapan dengan Chelsea, yaitu dari kurun waktu 12 tahun, rekor yang diukir adalah 5 kali seri dan 2 kali kalah berlaga di Stamford Bridge, atau sebanyak 7 laga Barcelona gagal menang.

Namun kisah tersebut sudah berlalu 6 tahun, karena sejak 6 tahun terakhir Barcelona sudah tidak pernah bertemu dengan Chelsea. Yaitu terakhir pada tahun 2012, saat semifinal di liga Champion. Selama 6 tahun pun sudah banyak perombakan dari kedua tim.

Dari kubu Chelsea pun hanya menyisakan 1 pemain dari laga terakhir tersebut, yaitu Gary Cahlil. Di laga semifinal tahun 2012 itu pula, Messi gagal melakukan tendangan penalti, sehingga Chelsea lolos dengan skor agregat 3-2.

Sehingga menarik disimak pertandingan Chelsea vs Barcelona nanti malam.


Sumber foto:
http://www.thedailystar.net/sports/football/it-takes-11-stop-lionel-messi-1536088