Monday, August 13, 2018

Tips Lari saat Perlombaan

Selain tips saat latihan rutin, ada beberapa tips yang juga harus diketahui dan diikuti agar selalu rileks dan fokus saat lomba dimulai, terutama bagi pelari amatir dan pelari pemula. Tips diantaranya adalah sebagai berikut :

Fokus
Aturlah emosi agar fokus dan rileks. Jangan terpancing dengan pelari lain yang mengawali start dengan langsung sprint. Karena dalam olahraga lari jarak jarak jauh kekuatan, daya tahan, serta kecapatan adalah kunci. Jadi jaga pace sesuai dengan kemampuan. Atur tempo langkah kaki dan ayunan tangan dengan baik.

Water station
Water station disediakan oleh panitia agar peserta lari tidak mengalami dehidrasi. Selalu sempatkan minum meski satu teguk untuk mengantisipasi dehidrasi, karena belum tentu ada water station selanjutnya yang jaraknya dekat.

Seperti latihan
Berlarilah dengan pace seperti saat latihan sehingga tubuh serta nafas menjadi rileks, pikiran tenang. Sehingga dengan begitu akan merasakan lari dengan penuh ketenangan sehingga nanti bisa memasuki garis fnish dengan catatan waktu yang sangat baik.


Sapa dan senyum
Jangan merengut dan cemberut, selalu berpikir positif dengan saling sapa dan tebar senyum.

Sumber :
https://pesonasport.wordpress.com/2018/08/12/ingin-tampil-rileks-saat-lomba-lari-mari-simak-4-tips-berikut/