Tuesday, August 28, 2018

Bonus Medali Emas



Pemerintah telah menjanjikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar untuk peraih medali emas Asian Games 2018. Lebih tepatnya adalah peraih medali emas, sudah kami beritahu, satu keping medali emas bagi single Rp 1,5 miliar. Untuk double, peraih emas masing-masing Rp 1 miliar, dan beregu Rp 800-900 juta rupiah.

Bonus PNS juga akan diberikan kepada peraih emas, perak, dan perunggu. Dan rumah yang disiapkan oleh Kementerian PUPR. Bonus akan diberikan bagi atlet dengan cara transfer ke rekening tabungannya.

Bonus ini naik cukup significan dibandingkan bonus Asian Games lalu, yaitu dimana peraih emas Asian Games 2014 Incheon, peraih medali emas diganjar bonus Rp 400 juta, pemilik perak Rp 200 juta, dan perunggu diberi bonus Rp 100 juta.

Bonus angka dan persentase untuk tim satu sama lain berbeda. Misalnya, jumlah tim voli akan berbeda dengan kano/kayak atau perahu naga, juga berbeda dengan tim sepakbola. Masing-masing ada hitungannya, termasuk pelatih dan asisten pelatih. Selain itu, kami siapkan bonus bagi cabang olahraga yang melampaui target.

Dan bonus untuk para peraih medali itu diterima utuh. Pemerintah tak akan memotong bonus itu dengan pajak.


Sumber :
https://sport.detik.com/sport-lain/4184809/jangan-khawatir-pemerintah-sudah-siapkan-bonus-asian-games
http://wartakota.tribunnews.com/2018/08/27/atlet-peraih-medali-terima-banyak-bonus-usai-asian-games-2018-langsung-masuk-rekening-atlet