Wednesday, June 9, 2021

Loki

Setelah mencuri Tesseract saat peristiwa Avengers: Endgame (2019), versi alternatif Loki dibawa ke Time Variance Authority (TVA), sebuah organisasi birokrasi yang ada di luar ruang dan waktu dan memantau garis waktu. Mereka memberi Loki pilihan: dihapus dari keberadaan karena menjadi "varian waktu", atau membantu memperbaiki garis waktu dan menghentikan ancaman yang lebih besar. Loki akhirnya terjebak dalam film thriller kejahatannya sendiri, melakukan perjalanan melalui waktu.

01. "Glorious Purpose"

(09 Juni 2021)

Loki ditangkap oleh Time Variance Authority (TVA) ketika dia membuat garis waktu baru setelah melarikan diri dari Pertempuran New York dengan Tesseract pada tahun 2012. TVA mengatur ulang garis waktu, dan "varian" Loki ini diadili di depan. Hakim Ravonna Renslayer atas kejahatan terhadap "Sacred Timeline". Loki menyalahkan situasi pada Avengers, yang telah melakukan perjalanan kembali ke tahun 2012, tetapi Renslayer mengatakan tindakan mereka dimaksudkan untuk terjadi tidak seperti pelarian Loki. Agen Mobius M. Mobius membawa Loki ke Time Theatre untuk meninjau kesalahan masa lalunya dan mempertanyakan sejarahnya menyakiti orang. Dia mengungkapkan bahwa Loki, di masa depan yang dimaksudkan, secara tidak sengaja menyebabkan kematian ibu angkatnya Frigga. Loki mencoba untuk melarikan diri, tetapi menyerah setelah menyadari bahwa kekuatan TVA melebihi kekuatan Infinity Stones. Dia kembali ke Time Theatre dan menonton lebih banyak acara di masa depan, termasuk kematiannya sendiri di tangan Thanos. Dia kemudian setuju untuk membantu Mobius memburu varian Loki lain yang telah membunuh beberapa agen TVA.


02. "The Variant"

(16 Juni 2021)

Loki bergabung dengan misi TVA ke lokasi serangan oleh "The Variant" pada tahun 1985 Oshkosh, Wisconsin, di mana dia berhenti dan mencoba untuk menawar jalannya untuk bertemu dengan Penjaga Waktu, yang menurut TVA menciptakan mereka dan "Sacred Timeline". Renslayer menolak keterlibatan Loki lebih lanjut, tapi Mobius meyakinkan dia untuk memberinya kesempatan lagi. Loki meneliti file TVA dan berteori bahwa Varian bersembunyi di dekat peristiwa apokaliptik di mana tindakan mereka tidak memengaruhi garis waktu. Loki dan Mobius mengkonfirmasi kemungkinan ini dengan mengunjungi Pompeii pada tahun 79 M, sebelum menyimpulkan bahwa Variant bersembunyi selama badai pada tahun 2050 Alabama. Di sana mereka disergap oleh Varian yang mempesona beberapa penduduk setempat dan agen TVA Hunter B-15. The Variant mengungkapkan dirinya sebagai Loki versi perempuan dan menolak tawarannya untuk menggulingkan Time-Keepers bersama-sama. Dia mengirimkan biaya reset yang dicuri ke berbagai titik di sepanjang "Sacred Timeline", yang mengaktifkan dan membuat banyak garis waktu bercabang yang membuat TVA berantakan. Dia berteleportasi dan Loki mengikutinya.


03. "Lamentis"

(23 Juni 2021)

Dengan TVA terganggu, Varian tiba di markas mereka dan mencoba untuk menemukan Time-Keepers, tetapi diikuti dan dihadang oleh Loki. Mereka diserang oleh Renslayer dan Loki menggunakan TemPad untuk memindahkan mereka berdua ke 2077 Lamentis-1, bulan yang akan dihancurkan oleh sebuah planet. TempPad kehabisan daya dan secara ajaib disembunyikan oleh Loki. Varian, yang menggunakan Sylvie, setuju untuk bekerja dengan Loki untuk mengisinya. Mereka menyelinap naik kereta menuju bahtera, sebuah pesawat ruang angkasa evakuasi yang bisa mengisi ulang TempPad, tapi Loki mabuk dan menarik perhatian. Hal ini menyebabkan perkelahian dengan penjaga yang melemparkan dia dari kereta. Sylvie mengikutinya, hanya untuk menemukan TempPad rusak. Duo ini melanjutkan dengan berjalan kaki, berniat untuk menyita bahtera sehingga mereka dapat melarikan diri sebelum Lamentis-1 dihancurkan. Dalam perjalanan, Sylvie mengungkapkan bahwa pekerja TVA sebenarnya adalah varian dari orang-orang dari Bumi. Loki dan Sylvie berjuang melewati penjaga dan kerumunan orang yang mencoba naik ke bahtera, tetapi meteor dari planet yang mendekat menghancurkannya sebelum mereka bisa naik.


04. "The Nexus Event"

(30 Juni 2021)

Sylvie memberi tahu Loki bahwa dia melarikan diri dari TVA sebagai seorang anak. Mereka membentuk ikatan romantis, yang menciptakan garis waktu bercabang yang unik dan memperingatkan TVA untuk menemukan dan menangkap mereka sebelum Lamentis-1 dihancurkan. Mobius meninggalkan Loki dalam lingkaran waktu ingatan buruk yang dia miliki tentang Sif sementara Sylvie membuka ingatan B-15 untuk membuktikan bahwa B-15 adalah varian. Renslayer memberi tahu Mobius bahwa C-20 meninggal karena gangguan mental, tetapi Mobius menemukan rekaman Renslayer menginterogasi C-20 yang sehat secara mental, yang bersikeras bahwa semua pekerja TVA adalah varian. Mobius membebaskan Loki dari putaran waktu, tetapi Renslayer menghadapi mereka dan membuat Mobius "dipangkas". Renslayer membawa Loki dan Sylvie ke Time-Keepers, yang memerintahkan agar Loki dan Sylvie dihapus. Dengan bantuan B-15, Loki dan Sylvie mengalahkan Renslayer dan penjaga Time-Keepers. Sylvie memenggal salah satu Time-Keeper, tetapi menemukan bahwa mereka adalah android sebelum Renslayer yang pulih memangkas Loki. Sylvie mengalahkan Renslayer dan menuntut kebenaran. Dalam adegan mid-credit, Loki terbangun dikelilingi oleh beberapa varian Loki lainnya.


05. "Journey into Mystery"

(07 Juli 2021)

Renslayer memberi tahu Sylvie bahwa ketika Loki dipangkas, dia dikirim ke Void di akhir zaman, dari mana tidak ada yang pernah kembali. Mereka menyimpulkan bahwa pencipta sejati TVA bersembunyi di balik Void. Maskot TVA, Miss Minutes, mengulur waktu sampai pasukan TVA mengepung Sylvie, yang memangkas dirinya sendiri dan segera bertemu Mobius di Void. Setelah menginterogasi B-15, Renslayer berencana untuk menghubungi pencipta sejati TVA. Sementara itu, varian Loki lainnya memberi tahu Loki bahwa makhluk besar seperti awan bernama Alioth menghancurkan semua yang ada di Void. Setelah menghadapi kelompok Loki kedua yang berubah menjadi pertikaian, Loki Klasik membantu Loki, Alligator Loki, dan Kid Loki melarikan diri. Mereka menemukan Mobius dan Sylvie, dan Mobius kembali ke TVA menggunakan TempPad yang dibawa Sylvie. Sylvie mencoba untuk memikat Alioth sementara Loki mengalihkan perhatiannya, tetapi mereka gagal sampai Classic Loki mengorbankan dirinya untuk menciptakan ilusi Asgard untuk menarik perhatian Alioth. Loki dan Sylvie berhasil memikat Alioth bersama-sama, dan makhluk itu menunjukkan jalan ke benteng di luar Void.


06. "For All Time. Always."

(14 Juli 2021)

Renslayer pergi misi untuk menemukan "kehendak bebas" setelah Miss Minutes memberikan informasi dari pencipta TVA, "Dia yang Tetap". B-15 membuktikan kepada polisi TVA bahwa mereka adalah varian dengan menunjukkan varian Renslayer yang merupakan wakil kepala sekolah. Sementara itu, di Benteng di Akhir Waktu, He Who Remains memberi tahu Loki dan Sylvie bahwa dia mengakhiri perang multiversal antara variannya dengan menggunakan Alioth untuk menghancurkan garis waktu alternatif dan menciptakan TVA untuk menjaga perdamaian ini. Saat dia mulai lelah, dia menawarkan mereka pilihan: bunuh dia dan ambil risiko perang multiversal lain atau ganti dia dalam mengawasi TVA dan garis waktu tunggal. Sylvie ingin membunuhnya, tetapi Loki memohon padanya untuk berhenti. Mereka berciuman, tetapi Sylvie mengirim Loki kembali ke markas TVA. Dia membunuh He Who Remains, melepaskan multiverse dengan garis waktu alternatif yang tidak dapat dipangkas oleh TVA. Di markas TVA, Loki memperingatkan Mobius dan B-15 tentang varian He Who Remains, tetapi mereka tidak mengenalinya dan Loki melihat bahwa patung salah satu varian telah menggantikan patung Time-Keepers.


Previous : The Falcon and the Winter Soldier

After : What If...?


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/Loki_(TV_series)

No comments:

Post a Comment

Related Posts