Wednesday, August 11, 2021

What If...?

Setelah cerita tentang multiverse di film Loki, "What If...?" mengeksplorasi berbagai garis waktu alternatif dari multiverse di mana momen-momen utama dari film-film Marvel Cinematic Universe terjadi secara berbeda.

01. "What If... Captain Carter Were the First Avenger?"

(11 Agustus 2021)

Selama Perang Dunia II, Steve Rogers dipilih untuk menjadi prajurit super pertama di dunia, tetapi terluka oleh mata-mata Hydra sebelum ia dapat menerima serum prajurit super. Agen SSR Peggy Carter membunuh mata-mata dan menerima serum sebagai gantinya. Dia ditingkatkan tetapi dilarang berperang di pertempuran oleh pemimpin SSR John Flynn. Setelah dia mengambil Tesseract dari Hydra dengan perisai vibranium yang dibuat oleh penemu Howard Stark, Flynn dengan enggan mempromosikannya ke peran tempur "Kapten Carter". Stark menggunakan Tesseract untuk membuat senjata, baju lapis baja untuk Rogers untuk pilot sebagai "Hydra Stomper". Carter dan Rogers bertarung dalam banyak pertempuran sampai dia hilang saat menyerang kereta Hydra. Carter dan sekutunya menemukan Rogers ketika mereka menyusup ke pangkalan Hydra dan melihat Tengkorak Merah menggunakan Tesseract untuk membuka portal dan memanggil makhluk interdimensional, yang membunuhnya. Carter memasuki portal penutup untuk memaksa makhluk itu kembali. Hampir 70 tahun kemudian, Tesseract membuka portal lain dari mana Carter muncul, bertemu Nick Fury dan Clint Barton.


02. "What If... T'Challa Became a Star-Lord?"

(18 Agustus 2021)

Pada tahun 1988, Ravagers dikirim ke Bumi oleh Celestial Ego untuk mengambil putranya Peter Quill, tetapi secara keliru menculik T'Challa muda dari Wakanda. 20 tahun kemudian, T'Challa telah menjadi tentara bayaran antargalaksi terkenal "Star-Lord", dan telah diyakinkan oleh pemimpin Ravager Yondu Udonta bahwa Wakanda telah dihancurkan. Nebula mendekati Ravagers dan mengusulkan untuk mencuri Embers of Genesis, artefak kosmik yang mampu memberantas kelaparan galaksi, dari gembong galaksi Taneleer Tivan. Di markas Tivan di Knowhere, mereka menawarkan Power Stone sebagai pengalih perhatian. Pada saat yang sama, T'Challa mencari Ember, tetapi dia menemukan pesawat luar angkasa Wakandan yang sedang mencarinya. Nebula tampaknya mengkhianati Ravagers, yang ditangkap, tetapi ini adalah tipu muslihat lain untuk mendapatkan Ember. Budak Tivan, Carina, menyelamatkan T'Challa dan membantu Ravagers mengalahkan Tivan. T'Challa memaafkan Udonta karena berbohong tentang Wakanda, dan mereka kembali ke sana agar T'Challa dapat bersatu kembali dengan keluarganya. Di tempat lain, Ego mendekati Quill, seorang petugas kebersihan Dairy Queen.


03. "What If... the World Lost Its Mightiest Heroes?"

(25 Agustus 2021)

Selama seminggu, S.H.I.E.L.D. Sutradara Nick Fury mencoba merekrut pahlawan untuk Avengers Initiative tetapi mereka masing-masing terbunuh secara misterius: Natasha Romanoff menyuntikkan Tony Stark dengan suntikan fatal yang tak terduga, Clint Barton secara tidak sengaja menembak dan membunuh Thor sebelum mati di S.H.I.E.L.D. tahanan, Bruce Banner / Hulk meledak, dan Romanoff diserang dan dibunuh saat menyelidiki pembunuhan lainnya; sebelum dia meninggal, Romanoff memberi tahu Fury bahwa pembunuhan itu terkait dengan "Hope". Asgardian, yang dipimpin oleh Loki, tiba di Bumi untuk membalaskan dendam Thor; Fury mengusulkan aliansi untuk menangkap si pembunuh. Fury menyimpulkan bahwa Hank Pym adalah pembunuh dan telah menggunakan teknologi menyusut untuk melakukan pembunuhan sebagai balas dendam atas kematian putrinya, Hope van Dyne, yang meninggal dalam menjalankan tugas sebagai S.H.I.E.L.D. agen. Fury dan Loki mengalahkan Pym, yang dibawa ke tahanan Asgardian. Loki memilih untuk tinggal di Bumi, menjadi penguasanya. Fury mulai mengumpulkan lebih banyak pahlawan, menemukan Steve Rogers membeku dalam es dan memanggil Carol Danvers ke Bumi.


04. "What If... Doctor Strange Lost His Heart Instead of His Hands?"

(01 September 2021)

Setelah kehilangan pacarnya Dr. Christine Palmer dalam kecelakaan mobil, Dr. Stephen Strange pergi ke Kamar-Taj dan belajar Seni Mistis. Dia menemukan Eye of Agamotto, yang dapat memanipulasi waktu, tetapi diperingatkan oleh the Ancient One dan Wong bahwa hal itu dapat menghancurkan kenyataan. Dua tahun kemudian, Strange berulang kali mencoba menggunakan Eye untuk menyelamatkan Palmer, tetapi dia masih mati dalam setiap skenario. The Ancient One memberi tahu Strange bahwa kematian Palmer adalah "absolute point" dalam timeline yang tidak dapat dibatalkan, tetapi Strange menolak untuk mendengarkan. Menggunakan kekuatan Dark Dimension, the Ancient One membagi Strange menjadi 2 versi alternatif: satu Strange menerima kematian Palmer sementara yang lain memperoleh kekuatan dengan menyerap makhluk mistis, menjadi Strange Supreme. Versi jahat ini mengalahkan Strange yang baik, menyerapnya, dan menggunakan kekuatannya untuk membangkitkan Palmer, menghancurkan kenyataan. Strange Supreme meminta bantuan Watcher, tetapi dia menolak untuk campur tangan. Palmer hancur dan alam semesta runtuh, meninggalkan Strange Supreme berduka sendirian.


05. "What If... Zombies?!"

(08 September 2021)

Di Alam Kuantum, Hank Pym menemukan Janet van Dyne dan dia menginfeksinya dengan virus kuantum. Mereka kembali ke Bumi dan menyebabkan kiamat zombie. Dua minggu kemudian, sekelompok orang yang selamat—Bruce Banner, Hope van Dyne, Peter Parker, Cloak of Levitation, Bucky Barnes, Okoye, Sharon Carter, Happy Hogan, dan Kurt—belajar bahwa ada obat potensial di Camp Lehigh. Mereka kehilangan Hogan, Carter, dan Harapan untuk serangan zombie dalam perjalanan ke sana, di mana mereka bertemu Vision. Batu Pikirannya dapat membalikkan virus, dicontohkan dengan kepala Scott Lang yang disembuhkan tetap hidup dalam toples, tetapi Wanda Maximoff yang terinfeksi kebal terhadap obatnya dan Vision telah memberi makan potongan-potongan T'Challa kepadanya. Maximoff membebaskan diri dan membunuh Kurt, Okoye, dan Barnes. Vision bunuh diri untuk memberikan Mind Stone kepada Parker. Banner berubah menjadi Hulk dan mengorbankan dirinya untuk melawan Maximoff, membiarkan yang lain melarikan diri. Untuk menyiarkan energi Mind Stone ke seluruh dunia, Parker, Lang, T'Challa, dan Cloak pergi ke Wakanda, di mana Thanos yang di-zombifikasi menggunakan Infinity Gauntlet yang hampir lengkap.


06. "What If... Killmonger Rescued Tony Stark?"

(15 September 2021)

Di Afghanistan, Tony Stark disergap oleh Ten Rings, tetapi diselamatkan oleh Erik "Killmonger" Stevens. Mereka kembali ke Stark Industries, di mana Killmonger mengekspos keterlibatan Obadiah Stane dalam penyergapan sebelum membantu Stark membangun drone tempur humanoid menggunakan vibranium. Membutuhkan lebih banyak vibranium untuk membuat pasukan drone, mereka mengatur agar James Rhodes membelinya dari Ulysses Klaue. Atas perintah Killmonger, Klaue membocorkan berita tentang transaksi tersebut ke Wakanda untuk memikat T'Challa. Killmonger membunuh T'Challa dan Rhodes, menampilkannya seolah-olah mereka saling membunuh. Stark menghadapi Killmonger, tapi Killmonger membunuhnya dan membuatnya tampak seperti serangan Wakanda. Killmonger kemudian membunuh Klaue dan bersatu kembali dengan kerabatnya di Wakanda. Thaddeus Ross mengirim pasukan drone untuk menyerang Wakanda, tetapi Killmonger membantu Wakanda menghentikan mereka, menjadi Black Panther yang baru. Saat Amerika Serikat merencanakan serangan lain, saudara perempuan T'Challa, Shuri, mengunjungi Pepper Potts, yang curiga terhadap Killmonger, dan mengusulkan aliansi untuk mengungkap kebenaran.


07. "What If... Thor Were an Only Child?"

(22 September 2021)

Setelah mengalahkan Frost Giants, Odin menemukan bayi Loki yang ditinggalkan dan mengembalikannya ke Laufey. Berabad-abad kemudian, putra satu-satunya Odin, Thor, telah menjadi pangeran yang suka berpesta. Sementara Odin tidur dan Frigga pergi, Thor melakukan perjalanan ke Bumi untuk mengadakan pesta besar dengan alien dari seluruh alam semesta. Kedatangannya menarik perhatian Jane Foster dan Darcy Lewis, yang bergabung dengan pesta tersebut. Saat Thor dan Foster semakin dekat, akting S.H.I.E.L.D. sutradara Maria Hill memanggil Carol Danvers untuk mengakhiri kehancuran yang disebabkan oleh kejenakaan Thor. Danvers tidak dapat mengalahkan Thor tanpa mengerahkan kekuatan penuhnya, jadi Lewis dan Hill menyarankan agar dia melakukan pertarungan ke daerah yang lebih sedikit penduduknya, sementara Foster menghubungi Frigga dengan bantuan Heimdall. Hill menyiapkan serangan nuklir saat Danvers dan Thor mulai bertempur lagi, tetapi Frigga menghubungi mereka dan mengatakan dia akan datang. Thor dan para pengunjung pesta membersihkan kekacauan sebelum dia tiba. Kemudian, Thor mengajak Foster berkencan tetapi terganggu oleh pasukan drone yang dipimpin oleh Ultron, yang ada di tubuh Vision dan memiliki keenam Infinity Stones.


08. "What If... Ultron Won?"

(29 September 2021)

Ultron, setelah mengambil tubuh vibranium Mind Stone dan Vision, telah mengalahkan Avengers dan meluncurkan bencana nuklir global, membunuh sebagian besar umat manusia. Ketika Thanos muncul di Bumi untuk menyelesaikan Infinity Gauntlet, Ultron membagi 2 tubuhnya dan mengambil sisa Infinity Stones, menggunakannya untuk membuat pasukan drone besar yang dengannya dia menghapus hampir semua kehidupan di alam semestanya. Ultron kemudian mendengar Watcher, menemukan keberadaan multiverse, dan menyerang Watcher di observatorium multiversal-nya. Sementara itu, Clint Barton dan Natasha Romanoff selamat dari serangan Ultron dan menemukan salinan kesadaran Arnim Zola di Siberia. Mereka mengunggah Zola ke dalam tubuh drone untuk mencoba menghancurkan pikiran sarang Ultron, tetapi upaya ini gagal karena Ultron telah meninggalkan alam semesta mereka. Barton mengorbankan dirinya untuk memungkinkan Romanoff dan Zola melarikan diri dari drone lain. Ultron bertarung dengan Watcher di berbagai alam semesta dan mengalahkannya. The Watcher melarikan diri ke alam semesta Strange Supreme yang runtuh untuk meminta bantuannya sementara Ultron berencana untuk menaklukkan multiverse.


09. "What If... the Watcher Broke His Oath?"

(06 Oktober 2021)

The Watcher mencari dan merekrut Kapten Carter, Star-Lord T'Challa, Party Thor, King Killmonger, dan varian dari Gamora yang membunuh Thanos dari alam semesta mereka masing-masing, dan bersama dengan Strange Supreme, mendirikan Guardians of the Multiverse untuk melawan Ultron. The Watcher mengirim tim ke alam semesta yang tidak berpenghuni untuk bersiap menghadapi pertempuran, tetapi Thor secara tidak sengaja menarik perhatian Ultron. Sebuah pertempuran terjadi sebelum T'Challa mampu mencuri Batu Jiwa dari Ultron, dan tim melarikan diri ke alam semesta rumah Ultron, di mana mereka bergabung dengan Natasha Romanoff. Ultron bertarung dengan Penjaga dan akhirnya mengalahkan mereka, sampai Romanoff, dengan bantuan Carter, mampu menembak Ultron dengan panah yang berisi AI Zola. Zola menyeka Ultron dari dalam, sementara Killmonger mengambil Stones untuk dirinya sendiri dan mencoba meyakinkan the Guardians untuk memperbaiki dunia asal mereka. Zola, sekarang mengendalikan tubuh Ultron, melawan Killmonger untuk menguasai Stones, sampai keduanya dibekukan dalam dimensi saku oleh Strange Supreme dan Watcher. Strange Supreme kembali ke alam semesta yang runtuh untuk menjaga Zola dan Killmonger, sementara Watcher mengembalikan setiap Guardian ke alam semesta mereka sendiri, dengan pengecualian Romanoff, yang dia bawa ke alam semesta tempat Avengers sehingga dia dapat membantu memulihkan perdamaian di Bumi itu. Dalam adegan pertengahan kredit, setelah kembali ke alam semestanya dimana dia mati dan mengalahkan Georges Batroc, Carter dan Romanoff alam semestanya menemukan baju besi Hydra Stomper, dengan seseorang yang terkandung di dalamnya.


Previous : Loki


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/What_If...%3F_(TV_series)

No comments:

Post a Comment

Related Posts