Friday, February 18, 2022

Seven Dream Syariah Hotel

Tidak seperti biasa, kali ini aku pulang ke kota Jember sendirian. Oleh karena itu aku tidak menginap di Aston, Dafam, Meotel atau Hotel 88. Tapi aku ingin mencoba yang lain, yaitu Seven Dream Syariah Hotel.

Seven Dream Syariah Hotel (SDS Hotel) merupakan pelopor di Jember yang menerapkan prinsip syariah. Prinsip syariah tersebut misalnya saat masuk lobby, petugas front office dengan ramah meminta jati diri calon tamu. Bagi yang datang berpasangan akan diminta KTP untuk melihat alamat domisili, apakah keduanya tinggal di alamat yang sama. Hotel tak mengizinkan pasangan beda kelamin menginap jika bukan muhrim.

Tempat penginapan didesain seperti rumah pribadi. Dengan tersedia 3 tipe kamar: Jasmine, Orchid dan Rose. Yang unik setiap kamar selain diberi peralatan mandi dan handuk, juga diberi peralatan sholat berupa sajadah. 

Lokasi Seven Dream Syariah Hotel berada di Jalan Riau No.2, Krajan Barat, Sumbersari, Jember yang dekat dengan kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, yang berada di Jalan Karimata. 

Seven Dream Group merupakan sebuah perusahaan yang dibangun oleh keluarga besar Almarhum H. Slamet Alwi. Usaha tersebut berawal dari bidang entertainment yakni CV Seven Dream. Kemudian berkembang ke beberapa bidang mulai dari Rien Collection di bawah naungan CV Seven Dream (bidang fashion), PT Tujuh Impian Bersama (industri AMDK), PT Klikadv Jaya Internasional (kawasan bisnis dan wisata), Al Qodiri Mineral Water, hinggan Seven Dream Farm. Pada prinsipnya, Seven Dream Group membangun bisnisnya berdasarkan filosofi 5 butir rukun Islam ditambah dengan butir ke-6 bisnis dan ke-7 sosial. 


Sumber :
https://www.hariansuara.com/news/wisata/21298/seven-dream-syariah-hotel-direkom-untuk-para-tamu-di-kota-jember
https://grapadinews.co.id/aruna-hidayatullah-mantan-anak-band-sukses-kembangkan-seven-dream-group-untuk-kesejahteraan-umat/

No comments:

Post a Comment

Related Posts