Tuesday, May 10, 2022

Arloji

Arloji yang dimiliki oleh Doctor Strange dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness kerap diperlihatkan. Karena jam ini bukan sekedar pemanis, namun juga akan menjadi kunci yang dapat membuka gerbang multiverse tempat menyimpan kitab Vishanti demi mengalahkan Scarlet Witch.

Arloji atau jam tangan yang dimiliki oleh Dr Stephen Strange adalah Jaeger-LeCoultre Master Ultra Thin Perpetual Calendar, dengan fitur kalender abadi.


Arloji Jaeger-LeCoultre Master menjadi satu-satunya barang Doctor Strange saat ia hampir kehilangan segala sesuatu dalam hidupnya, sekaligus menjadi pengingat ketika masih menjalani profesi sebagai dokter bedah. Kaca depan arloji tersebut retak parah selama Doctor Strange sedang berada di Tibet. 


Arloji tersebut merupakan hadiah dari Christine Palmer yang diberikan oleh Christine saat di sebuah acara makan malam. Oleh karena itu di bagian cangkang belakang arloji Doctor Strange, terukir tulisan "Time will tell you how much I love you, Christine"

Dalam dunia nyata, Benedict Cumberbatch merupakan brand ambassador JLC (Jaeger-LeCoultre)., Watchmaker Swiss.

Berbicara jam tangan maka kita akan mengenal nama Rolex yang merupakan salah satu pembuat jam tangan mewah Swiss terbaik di dunia yang mengusung aspek keindahan dan fungsionalitas tinggi. Selain terkenal mahal, jam tangan juga menjadi simbol status seseorang.

Masih berkaitan film, dalam film James Bond jam tangan Rolex membantu karakter utama dalam menyelesaikan misi pengintaian yang dibintangi oleh Sean Connery pada tahun 1962 menggunakan Rolex Submariner 6358 untuk melacak Dr. No.

Lalu mengapa jam tangan Rolex mempunyai harga mencapai ratusan juta?

Pertama adalah Rolex memiliki desain klasik yang tak tertandingi menggunakan stainless steel berkualitas jenis 904L yang terkenal lebih kuat dan lebih berkilau daripada baja 316L biasa yang mulai menggunakan baja ini secara ekstensif sejak tahun 2003.

Rolex juga memiliki departemen Internal Research and Development berkelas dunia yang memiliki berbagai laboratorium dan fasilitas profesional tempat para peneliti dan ilmuwan mengerjakan jam tangan Rolex dan teknik manufaktur baru. Fasilitas khusus Rolex termasuk ruang uji tekanan untuk menguji gerakan arloji, kotak, dan gelang, serta memiliki ruangan dengan beberapa mikroskop elektron dan spektrometer gas.

Jam tangan Rolex Submariner mampu tahan air hingga kedalaman 300 meter. Yang spesial adalah Rolex menggunakan tim ahli permata. Dan konon Rolex disebut-sebut sebagai satu-satunya produsen jam tangan yang memproduksi emas sendiri.

Namun bukan Rolex jam tangan termahal.

Adalah jam tangan Richard Mille, jam asal Swiss yang menjadi langganan para jetset dan orang tajir sejagat merupakan jam tangan mahal di dunia. Arloji Richard Mille mulai diproduksi sejak 2001 selalu berbeda, dimana setiap seri diproduksi dalam jumlah yang terbatas, dan masing-masing seri menampilkan model dan jenis yang tidak sama.

Jam tangan Richard Mille bisa tembus puluhan miliar karena desain yang terpatri, bahan baku yang dari titanium atau batu saphiire, hingga penerapkan teknologi maknetik berbalur digital di jam tersebut.

Misal jam RM-40 10 Mc Laren Speedtail, jam ini terdiri dari 69 komponen dan terbuat dari bezel titanium dan pembungkus dari serat karbon. Sedangkan untuk penutup jam yang bentuknya bak McLaren Speedtail yang butuh waktu pengerjaan hingga 18 bulan lamanya, dan hanya diproduksi sebanyak 106 unit saja.


Sumber :
https://lifestyle.kompas.com/read/2022/05/16/080922320/kisah-arloji-benedict-cumberbatch-yang-dipakai-di-film-doctor-strange?page=all#page2.
https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20220221092243-33-316880/jam-tangan-sultan-ini-alasan-rolex-harganya-
https://amp.kontan.co.id/news/richard-mille-jam-tangan-mewah-kaum-jetset-yang-kini-tuai-persoalan

No comments:

Post a Comment

Related Posts