Sunday, May 8, 2022

Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan kelanjutan dari film Doctor Strange yang pertama rilis tahun 2016 silam. Sekaligus berhubungan erat dengan mini seri Wandavision dan
 
Dimana setelah peristiwa di film Spider-Man: No Way Home tersebut, Doctor Stephen Strange dihadapkan dengan konflik yang terjadi di multiverse. 


Film  Doctor Strange in the Multiverse of Madness diawali saat Stephen Strange dari universe lain membantu America Chavez dari kejaran monster multiverse yang ingin mengambil kekuatannya.

Chavez pun dibantu oleh Stephen Strange dari universe timeline utama.

Merasa bahwa monster tadi merupakan ancaman multiverse, lalu Strange meminta bantuan Wanda Maximoff alias Scarlet Witch yang dianggap mampu mengurai rune sihir gelap para iblis. Wanda diminta oleh Strange untuk tinggal di Kamar Taj.

Tidak sengaja, Wanda menyebut nama America agar tinggal di rumah bersama Wanda.

Hal ini memantik kecurigaan Strange.

Dan benar saja, ternyata semua ini merupakan otak dari perbuatan Wanda. Ternyata monster tersebut merupakan suruhan dari Wanda Maximoff atau yang sekarang berubah menjadi Scarlet Witch.

Scarlet Witch menjadi jahat karena dikuasai oleh kekuatan jahat Darkhold, ditambah lagi kesedihan yang begitu mendalam setelah kepergian Vision dan ambisi untuk bersatu kembali dengan anak-anak khayalannya.

Sedangkan dengan America Chavez diharapkan Scarlet Witch dapat menyerap kekuatannya sehingga bisa melintasi multiverse. Doctor Strange dan Chavez pun melarikan diri melintasi berbagai alam semesta hingga akhirnya terdampar di semesta-838.

Wanda pergi ke semesta-838 dengan menggunakan dreamwalking untuk mengejar Chavez dan Strange.

Di universe 838, Strange varian disana sudah meninggal usai mengalahkan Thanos.

Sedangkan semesta atau universe utama adalah universe-616.

Namun di universe tersebut terdapat kelompok Illuminati yang beranggotakan Mordo, Kapten Marvel versi Maria Rambeau, Kapten Carter alias Captain America, Black Bolt of the Inhumans, Profesor Charles Xavier dari X-Men dan Reed Richards atau Mister Fantastic dari Fantastic Four.

Illuminati merupakan perkumpulan rahasia berisi superhero Marvel namun sayangnya dalam film ini tidak banyak membantu. 

Kembali ke universe-616, Wong dan muridnya mecoba untuk menghancurkan kitab Darkhold. Namun dengan mudah Scarlet Witch membantai seluruh murid dan pasukan Wong. Kitab Darkhold sempat musnah, namun dengan ancaman dari Scarlet Witch akhirnya Wong mengatakan bahwa kitab tersebut hanyalah salinan dari tulisan mantra Darkhold yang asli.

Mantra yang dimaksud terpahat di Gunung Wundagore, tempat yang terlarang bagi penyihir.

Scarlet Witch pun berhasil menangkap Chavez. Lalu dengan menggunakan mantra Darkhold dia mengambil kekuatan Chavez di Gunung Wundagore.

Witch juga melemparkan Strange dan Christine ke semesta lain yang penuh kekacauan. Keduanya kemudian mengunjungi Sanctum Sanctorum untuk menemui Strange versi dirinya di semesta tersebut.

Varian Strange di semesta tersebut merupakan Sinister Strange, yang telah menggunakan Darkhold seperti yang dilakukan Wanda. Sinister Strange ini menggunakan Darkhold untuk menemukan dunia di mana ia akan bersama Christine namun usahanya malah membuat semesta versinya hancur.

Doctor Strange versi universe-616 mampu mengalahkan Sinister Strange hingga mati setelah terlempar keluar dari jendela dan tertusuk pagar besi. 

Sebelum mati Sinister Strange mengatakan bahwa siapapun yang memegang, membaca, dan memahami mantra kitab Darkhold akan mendapatkan harga yang harus dibayar sebagai balasan.

Namun karena waktu yang terbatas untuk menolong America Chavez, akhirnya Strange universe-616 tetap membuka, membaca dan memperlajari kitab Darkhold. Lalu dengan metode dreamwalk, Strange merasuki tubuh Defender Strange untuk pergi ke gunung Wundagore melawan Wanda.

Namun hal tersebut masih belum bisa mengalahkan kekuatan hebat yang dimiliki Scarlet Witch.

Lalu dengan kecerdikannya, America membuka multiverse untuk menuju universe-838 dimana Billy dan Tommy berada. Billy dan Tommy nampak ketakutan ketika melihat Scarlet Witch menyiksa Wanda dari semesta-838. Disana membuat Wanda terkesan diadili oleh putra-putranya sebagai sosok yang jahat. 

Karena hal tersebut, Scarlet Witch pun menyadari bahwa yang dilakukan selama ini adalah jahat.

Dan salah.

Scarlet Witch pun sadar dan menebus kesalahannya. Karena dialah yang membuka kitab Darkhold maka dia pulalah yang menutup kitab Darkhold yang tertulis di gunung Wundagore serta membumihanguskan semua kitab yang masih tersisa di universe yang lain.

Lalu America pun berlatih sebagai penyihir baru bersama di Kamar-Taj. 

Lalu apa harga yang dibayar ketika menggunakan Darkhold? Kita nantikan film selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts