Friday, January 15, 2021

Wandavision

Wandavision bercerita tentang Wanda Maximoff dan Vision setelah kejadian blip oleh Thanos di film Avenger : Endgame. Mini seri Wandavision disiarkan mulai awal tahun 2021 dengan 9 episode. Sinopsis masing-masing episode sebagai berikut:

01. "Filmed Before a Live Studio Audience"

(15 Januari 2021)

Pasangan pengantin baru Wanda Maximoff dan Vision pindah ke kota Westview dalam suasana seperti film di televisi hitam-putih tahun 1950-an. Mereka berusaha untuk berbaur meskipun Vision adalah android dan Maximoff memiliki kemampuan telekinesis dan realitas-warping. Suatu hari mereka melihat gambar hati di kalender mereka, tetapi tidak dapat mengingat apa acaranya. Sementara Vision pergi ke pekerjaannya di Computational Services Inc., Maximoff memutuskan bahwa hati mewakili hari jadi mereka. Tetangga mereka, Agnes, memperkenalkan dirinya kepada Maximoff dan membantunya bersiap untuk merayakan malam itu. Vision memukau rekan kerjanya dengan kecepatannya tetapi tidak yakin apa yang sebenarnya dilakukan perusahaannya. Dia diingatkan bahwa hati mewakili rencana dia dan Maximoff untuk menjamu bosnya, Tuan Hart, dan istrinya untuk makan malam. Maximoff dan Vision berjuang untuk menyembunyikan kemampuan mereka saat membuat makan malam di menit-menit terakhir. Saat menginterogasi Maximoff dan Vision, Tuan Hart tersedak makanannya dan Vision menggunakan kemampuannya untuk menyelamatkannya. Semua ini terjadi di sitkom fiksi WandaVision yang sedang ditonton seseorang di televisi.


02. "Don't Touch That Dial"

(22 Januari 2021)

Dalam setting tahun 1960-an, Maximoff dan Vision mendengar suara-suara aneh di luar rumah mereka. Mereka mempersiapkan aksi sulap mereka untuk pertunjukan bakat lingkungan. Maximoff dan Agnes menghabiskan hari dengan komite perencanaan acara, yang dipimpin oleh Dottie, dan Vision menghadiri pertemuan jaga lingkungan, di mana dia secara tidak sengaja menelan permen karet. Maximoff berteman dengan tetangga lain, Geraldine, dan melihat lebih banyak hal aneh: helikopter mainan kuning dan merah di dunia hitam-putih mereka; suara di radio yang sepertinya berbicara padanya; dan noda darah merah. Berkat permen karet yang terperangkap dalam mekanisme internalnya, Vision tampaknya mabuk di acara pencarian bakat dan secara terbuka mengungkapkan kemampuannya. Maximoff menggunakan kemampuannya sendiri untuk membuat ini terlihat seperti trik sulap sederhana dan memperbaiki Vision dengan menghilangkan permen karetnya. Mereka kembali ke rumah, dan Maximoff menjadi hamil. Ketika mereka melihat peternak lebah aneh muncul dari lubang got di jalan mereka, Maximoff mengatur ulang realitas mereka sebelum sosok itu muncul. Pengaturan berubah menjadi warna penuh saat bergerak ke tahun 1970-an.


03. "Now in Color"

(29 Januari 2021)

Dalam setting tahun 1970-an, Dr. Nielson mengatakan Maximoff sedang hamil 4 bulan dan semuanya baik-baik saja sebelum berangkat ke liburan yang diinginkan bersama istrinya. Sementara Vision melihat Nielson keluar, dia melihat tetangganya Herb tanpa sadar memotong dinding mereka. Maximoff dan Vision melukis kamar bayi sambil memperdebatkan apa yang harus diberi nama untuk anak mereka sebelum kehamilan Maximoff meningkat menjadi 6 bulan. Ketika dia mulai berkontraksi, tanpa sadar kemampuannya bekerja dengan mulai memindahkan barang-barang di rumah dan akhirnya mematikan listrik seluruh kota. Geraldine datang dan membantu Maximoff melahirkan anak kembar Billy dan Tommy. Vision menangkap Agnes dan Herb bergosip di luar. Mereka berbicara tentang Geraldine, yang baru saja tiba di kota dan tidak memiliki rumah atau keluarga. Di dalam, Maximoff menginterogasi Geraldine setelah Geraldine mengungkapkan bahwa dia tahu Ultron membunuh saudara kembar Maximoff, Pietro. Maximoff memperhatikan bahwa Geraldine mengenakan liontin dengan lambang pedang (SWORD) di atasnya. Ketika Vision kembali, Geraldine hilang. Di luar Westview, Geraldine muncul melalui dinding statis dan dikelilingi oleh agen S.W.O.R.D.


04. "We Interrupt This Program"

(5 Februari 2021)

Kapten Monica Rambeau, seorang agen S.W.O.R.D., kembali hidup setelah Blip untuk menemukan ibunya Maria telah meninggal karena kanker. 3 minggu kemudian, Rambeau kembali bekerja dan dikirim oleh Penjabat Direktur Tyler Hayward untuk membantu agen FBI Jimmy Woo dengan kasus orang hilang di Westview, New Jersey. Mereka menemukan bidang CMBR statis heksagonal yang mengelilingi kota, tempat Rambeau ditarik. Dalam waktu 24 jam, S.W.O.R.D. mendirikan pangkalan di sekitar kota dan mengirim drone dan agen untuk menyelidiki. Dr. Darcy Lewis mempelajari fenomena tersebut dan menemukan sinyal siaran untuk sitkom WandaVision. Mereka menggunakan ini untuk mengamati peristiwa di dalam kota, mengetahui bahwa penduduk asli telah "dipermainkan" di sitkom dan melihat Rambeau muncul sebagai "Geraldine". Lewis dan Woo tidak berhasil menggunakan radio untuk menghubungi Maximoff. Ketika Rambeau menyebutkan Ultron, Maximoff mengusirnya dari kota. Maximoff kemudian untuk sementara melihat Vision muncul seperti yang dia lakukan ketika dia meninggal, sebelum menetap kembali ke kehidupan sitkomnya bersamanya.


05. "On a Very Special Episode..."

(12 Februari 2021)

Dalam setting 1980-an/awal 1990-an, Maximoff dan Vision berjuang untuk menghentikan tangisan Billy dan Tommy. Agnes menawarkan untuk membantu menjaga anak laki-laki, tetapi Vision mempertanyakan perilakunya. Dia dan Maximoff terganggu ketika Billy dan Tommy tiba-tiba berusia hingga 5 tahun. Ketika seekor anjing muncul di rumah mereka, anak-anak lelaki itu meminta untuk memeliharanya dan Agnes menyarankan nama Sparky. Maximoff hampir mengungkapkan kemampuannya kepada Agnes, tentang Vision, sementara anak laki-laki itu bertambah tua lagi hingga 10 tahun. Di tempat kerja, Vision membaca email dari S.W.O.R.D. yang mengungkapkan situasi di Westview. Dia menerobos ke penduduk Westview yang sebenarnya dan mengetahui bahwa Maximoff mengendalikan kota. S.W.O.R.D. mengirimkan drone dari tahun 1980-an ke Westview yang menyebabkan Sparky kabur. Hayward memerintahkan drone digunakan untuk membunuh Maximoff, tapi dia muncul dari penghalang dengan itu dan memperingatkan Hayward untuk meninggalkannya sendirian. Agnes menemukan Sparky mati. Vision menghadapkan Maximoff tentang tindakannya, tetapi mereka terganggu ketika "Pietro" tiba. Lewis mencatat bahwa Pietro telah "dibentuk kembali".


06. "All-New Halloween Spooktacular!"

(19 Februari 2021)

Pada akhir 1990-an/awal 2000-an, Maximoff ingin menghabiskan Halloween pertama Tommy dan Billy bersama sebagai sebuah keluarga, tetapi Vision mengatakan kepadanya bahwa dia akan berpatroli di jalan-jalan dengan penjaga lingkungan. "Pietro" menawarkan untuk masuk sebagai figur ayah dan mengambil trik-or-treating anak laki-laki, menyebabkan kerusakan dengan kecepatan lari supernya, yang diturunkan Tommy. Sementara itu, Vision menjelajah lebih jauh dari rumah mereka dan menemukan penghuni Westview berdiri membeku di posisi mereka, termasuk Agnes. Vision berbicara kepada diri asli Agnes dan dia mengatakan kepadanya bahwa dia sudah mati. Di luar Westview, Hayward memerintahkan Rambeau, Lewis, dan Woo untuk meninggalkan pangkalan karena tidak setuju dengan keputusannya untuk menyerang Maximoff, tetapi mereka menyelinap masuk dan meretas komputernya untuk mengetahui bahwa dia telah melacak vibranium Vision. Vision mencoba menembus dinding statis, tetapi ia mulai hancur. Billy merasakan ini dan memberi tahu Maximoff, yang memperluas dinding statis heksagonal. Vision, Lewis, dan beberapa S.W.O.R.D. agen diselimuti oleh dinding statis heksagonal yang baru.


07. "Breaking the Fourth Wall"

(26 Februari 2021)

Dalam setting pertengahan hingga akhir 2000-an, Maximoff memutuskan untuk memiliki hari untuk dirinya sendiri dan Agnes setuju untuk mengasuh Tommy dan Billy. Maximoff melihat berbagai bagian rumahnya terus berubah dan tidak dapat mengendalikannya. Vision bangun menemukan agen S.W.O.R.D. di dalam perbatasan sekarang menjadi anggota sirkus. Dia melepaskan Lewis dari mantra dan dia memberi tahu Vision tentang kematiannya dan peristiwa yang menyebabkan situasi saat ini. Di luar Westview, Rambeau dan Woo bertemu dengan S.W.O.R.D. personel dan mendapatkan kendaraan yang dirancang untuk melintasi penghalang. Ketika taktik itu terbukti tidak berhasil, Rambeau memutuskan untuk masuk sendiri. Dia melewati dinding statis. Rambeau berhadapan dnegan Maximoff, tapi Agnes menyuruh Rambeau pergi dan membawa Maximoff ke rumahnya. Maximoff mencari anaknya di ruang bawah tanah dan menemukan ruangan yang aneh. Agnes memperkenalkan dirinya sebagai penyihir bernama Agatha Harkness dan mengungkapkan bahwa dia telah mengganggu kehidupan Maximoff, termasuk mengirim penipu sebagai "Pietro" dan membunuh Sparky.


08. "Previously On"

(5 Maret 2021)

Di Salem pada tahun 1693, sekelompok penyihir yang dipimpin oleh ibu Harkness, Evanora, mencoba mengeksekusi Harkness karena mempraktikkan sihir gelap. Saat ini, Harkness menuntut untuk mengetahui bagaimana Maximoff mengendalikan Westview dan memaksa Maximoff untuk menghidupkan kembali kenangan kunci. Harkness mengetahui bahwa Maximoff memiliki kemampuan magis sejak dia masih kecil yang diperkuat oleh Mind Stone. Setelah Blip, Maximoff mengunjungi S.W.O.R.D. untuk memulihkan tubuh Vision, tetapi Hayward menolak untuk membiarkannya menguburnya. Dalam kesedihan, dia mewujudkan versi baru dari Vision, dan memperluas Hex di seluruh kota. Harkness menyimpulkan bahwa Maximoff memiliki bentuk sihir legendaris yang disebut chaos magic, dan menjulukinya sebagai "Penyihir Merah". Dalam adegan mid-credit, Hayward mengaktifkan kembali "The Vision", bodi asli yang sekarang serba putih dan dipasang kembali.


09. "The Series Finale"

(12 Maret 2021)

Harkness mencoba untuk mengambil sihir kekacauan Maximoff, tetapi terganggu oleh Vision yang mencoba membunuh Maximoff. Visi Maximoff mengintervensi dan melawan Visi di seluruh Westview. Harkness membebaskan penduduk kota dari kendali Maximoff, dan mereka meyakinkannya untuk membuka penghalang. Dia berhenti ketika Vision dan si kembar mulai hancur, tetapi tidak sebelum Hayward dan S.W.O.R.D. memasuki. Rambeau mengetahui bahwa "Pietro" adalah seorang aktor bernama Ralph Bohner dan membebaskannya dari kendali Harkness, sebelum membantu si kembar menghentikan S.W.O.R.D. Vision melarikan diri setelah Vision mengembalikan ingatannya. Maximoff menempatkan rune magis di sekitar penghalang yang mencegah Harkness menggunakan sihir, dan menjebaknya dalam persona "Agnes". Maximoff mengucapkan selamat tinggal pada Vision dan si kembar sebelum meruntuhkan Hex dan bersembunyi. Dalam adegan mid-credit, Hayward ditangkap sementara Rambeau diberitahu oleh Skrull bahwa seorang teman ibunya ingin bertemu. Dalam adegan pasca-kredit, Maximoff mendengar si kembar menangis minta tolong saat mempelajari Darkhold dalam bentuk astralnya.


After : The Falcon and the Winter Soldier


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/WandaVision

No comments:

Post a Comment

Related Posts