Sunday, January 17, 2021

Armband Honor Band 5

Armband Smartwatch Honor Band 5 saat ini merupakan varian tertinggi sekaligus sebagai penerus seri 4. Dalam product ini terdapat fitur tambahan seperti pengukur kadar Oksigen darah (SpO2) serta koleksi face (tema) yang lebih banyak dari seri sebelumnya.

Tampilan awal bisa kita rubah ke dalam bahasa Inggris. Kemudian kita bisa mendownload aplikasi di Huawei Health di smartphone, lalu kita lakukan pairing via bluetooth berhasil antara Armband Honor ke ponsel.

Aplikasi Huawei Health tersedia di Play store. Setelah berhasil di download, lalu kita register dan login terlebih dahulu, dengan menggunakan alamat email atau Nomor HP untuk mendaftar di akun Huawei. Setelah tekan tombol ‘+’ di pojok kanan atas. Pilih “Honor Band 5”.

Jika sudah terhubung, akan tampil notifikasi untuk update firmware terbaru Honor Band. Tunggu sampai Update firmware selesai 100 Persen dan honor band restart dengan sendirinya. 

Setelah kita melakukan update firmware dengan versi terbaru, maka menu SpO2 akan muncul di  di Honor Band 5. Selain itu juga ada menu Tema (face) yang banyak pilihannya daripada versi 4. Layar Honor Band 5 sudah berteknologi AMOLED Full Color, dimana teknologi layar ini mampu menghemat pemakaian daya dan tetap cerah terlihat meskipun pada terik matahari.

Honor band 5 layarnya lebih tahan goresan benda tajam. Fitur Honor Band 5 lainnya misalnya bisa menerima notifikasi pesan, pengukur detak jantung, mengukur jumlah oksigen dalam darah, swim stroke recognitions, notifikasi panggilan, intelligent sleep data dan fitness mode.


Cara setting Notifikasi Honor band

Kita bisa memilih notifikasi dari aplikasi apa saja yang terinstall di smartphone untuk ditampilkan pada menu Pesan yang ada di Honor Band 5. Misalnya pesan facebook, whatsapp, email masuk, messenger dan selainnya ditampilkan ketika ada notifikasi masuk di ponsel. 

Kita cukup membacanya dari menu pesan (ikon message) meskipun hanya terbatas teks dengan panjang sekitar 185 karakter saja.

Cara mengaktifkan notifikasi WA, FB, Messenger dan selainnya, Buka aplikasi huawei health >> Ketuk ikon jam tangan pojok kanan atas >> Notifikasi >> lalu aktifkan aplikasi yang anda inginkan.

Kecanggihan sensor 6-axis di honor band 5 salah satunya layar bisa menyala sendiri saat kita mengangkat tangan serta berganti menu hanya dengan memutar pergelangan tangan.

Untuk cara mengaktifkannya, langkahnya sama seperti diatas, buka aplikasinya lalu masuk ke ikon jam, kemudian geser slider untuk mengaktifkan opsi "Angkat pergelangan tangan untuk menghidupkan layar".

Kita bisa menambah maksimal sampai 5 alarm yang kita nginkan di gelang Honor band 5 ini. Saat alarm menyala, jam akan bergetar dalam rentang 5 menit namun tidak terus menerus, ada jeda beberapa saat sampai anda terbangun dan alarm akan berhenti atau bisa dimatikan langsung dengan menyentuh ikon silang merah di layar jam.

Adapun cara mengaktifkan dan menambah beberapa alarm, masuk menu "Alarm", kemudian ketuk ikon "+" untuk membuat satu atau beberapa alarm sekaligus.


Honor Band 5 besutan dari HUAWEI TECH INVESTMENT, PT. memiliki specifications, sebagai berikut :

  • 0.95 inch (240×120 pixels) AMOLED FULL COLOR DISPLAY (touchscreen 2.5D Glass dengan layar AMOLED, anti gores)
  • TruSleep™ SLEEP MONITORING (pantau kualitas waktu tidur anda, akurasi 95%)
  • TruSeen™3.0 REAL-TIME HEART RATE (pantau detak nadi anda secara langsung (real-time))
  • 50 METERS WATER RESISTANT (5 ATM), bisa deteksi gerakan ketika berenang, mengukur kecepatan berenang, jarak, kalori, dan SWOLF
  • MULTIPLE WORKOUT TYPES (pilihan workout ada banyak seperti outdoor running, indoor running, outdoor walking, outdoor cycling, swimming, dll)
  • Default Language : English (tidak ada bahasa Indonesia)
  • Bluetooth 5.0 LE, Compatible with Android 4.4 (or later) or iOS 9.0 (or later)
  • 6-axis sensors; infrared wearing detection sensor
  • Call and Message notification, Incoming call mute function
  • Water and dust resistant (50 meter / 5 ATM)
  • SpO2 sensor
  • Non NFC (secara kalau ada NFC hanya bisa dipakai di negara China)
  • Dimensions: 43 × 17.2 × 11.5 mm; Weight: ~ 22.7g
  • 100mAh battery with up to 14 days of usage time, 20 days standby


Sumber :

https://btech.com/en/honor-wristband-huawei-armband.html

https://consumer.huawei.com/en/wearables/talkband-b5/

https://www.detikinfo.com/2019/09/cara-setting-honor-band-5-dari-aplikasi.html

https://consumer.huawei.com/en/support/content/en-us01057442/

https://gusinfo.com/cara-konek-honor-band-5-ke-ponsel/

https://www.tokopedia.com/kardelshop/huawei-honor-band-5-smartband-smartwatch-blood-oxygen-heart-rate-hitam?whid=0

No comments:

Post a Comment

Related Posts