Monday, January 18, 2021

Delapan Belas 18.18

Semisal harus membuat team sepakbola yang berisikan dengan pemain-pemain sepakbola yang lahir di tanggal 18 Januari, maka saya akan memilih nama-nama sebagai berikut. Beberapa nama yang terkenal seperti Ivan Zamorano, Pep Guardiola hingga yang kemungkinan nanti akan terkenal, yaitu Emilio Audero Mulyadi.
  • Iván Zamorano
  • Samu Castillejo
  • Pep Guardiola
  • Riccardo Montolivo
  • Marcelo Gallardo
  • Steve Lomas
  • Nacho
  • Paulo Ferreira
  • Éder Militão
  • Lisandro Martínez
  • Emilio Audero Mulyadi


Iván Luis Zamorano Zamora adalah pemain sepak bola berkebangsaan Chili yang pernah bermain di klub Cobresal, Cobreandino, FC St. Gallen, Sevilla, Real Madrid C.F., Internazionale, América, dan Colo-Colo. Zamorano pernah menggunakan jersey yang cukup kontroversi nomor punggung, dimana semula dia menggunakan nomor punggung 9, tapi ketika Ronaldo datang ke Inter Milan, dia harus merelakan nomor punggungnya untuk Ronaldo lalu Zamorano menggunakan nomor punggung 1+8.

Samu Castillejo mempunyai posisi sebagai penyerang sayap di AC Milan, yang mempunyai skill olah bola tinggi mirip Neymar termasuk pemain yang flamboyan dengan style latin yang dimilikinya tersebut membuatnya berbeda dan memberikan warna dalam serangan AC Milan. 

Josep "Pep" Guardiola i Sala adalah pemain sepak bola Spanyol berposisi sebagai gelandang bertahan yang pernah bermain di Barcelona, Brescia, Roma, Al-Ahli, dan Dorados, dengan catatan apik di karier klubnya, ia bermain 378 kali dan mencetak 17 gol. Sedangkan di tim nasional utama Spanyol bermain 47 kali dan mencetak 5 gol. Ia turut membawa Spanyol juara pada Olimpiade Barcelona 1992.

Riccardo Montolivo adalah pemain sepak bola Italia yang bermain untuk klub A.C. Milan, sebelumnya pernah bermain di Fiorentina. Montolivo merupakan Gelandang serba bisa. Ia dapat bermain sebagai Deep-lying playmaker, Mezz'ala, atau bahkan Trequartista. Ia dikenal memiliki kemampuan dalam mengatur irama permainan tim dan menjadi stabilitator tim. Ia banyak disamakan dengan Andrea Pirlo karena gaya bermainnya, tetapi ia dianggap memiliki kemampuan bertahan yang lebih baik dibanding Pirlo.

Marcelo Gallardo adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang yang pernah bermain di River Plate, Paris St Germain. Di PSG pada tahun 2007 menggunakan kostum bernomor 10. Sebelumnya pada tahun 1999 Gallardo pernah bermain di AS Monaco saat dilatih oleh Didier Deschamps di tahun 2001. 

Steve Lomas adalah seorang gelandang yang pertama kali bergabung di Manchester City pada tahun 1991. Kemudian Lomas pindah ke West Ham United pada tahun 1997. Pada tahun 2005, dia bergabung dengan Queens Park Rangers. Pada tahun 2007 dia bergabung dengan Gillingham.

José Ignacio Fernández Iglesias alias Nacho adalah pemain sepak bola Spanyol yang bermain untuk Real Madrid dan Tim nasional Spanyol sebagai bek tengah. Nacho merupakan produk asli akademi Real Madrid, bergabung dengan sistem junior Los Blancos pada usia 11 tahun.

Paulo Renato Rebocho Ferreira adalah pemain sepak bola berkebangsaan Portugal bermain sebagai bek kanan. Ferreira memulai karier profesional bersama klub divisi dua Liga Portugal Estoril-Praia, lalu bergabung ke Vitória Setúbal pada awal musim 2000-01. Oleh karena kinerja yang bagus saat bermain di divisi satu Liga Portugal, Ferreira bergabung dengan FC Porto pada musim panas 2002 yang didatangkan oleh pelatih Porto saat itu, José Mourinho. Ferreira berhasil membawa 2 gelar domestik di musim pertamanya dan mempertahankan gelar liga di musim keduanya. Ia juga membawa Porto menjuarai Piala UEFA 2003. Prestasi tertingginya adalah saat ia bermain 90 menit pada setiap partai Liga Champions UEFA 2003-04 hingga Porto keluar sebagai juara. Lalu Ferreira bergabung ke Chelsea dengan biaya transfer €20 juta (£13.2 juta) pada Juli 2004, untuk kembali bereuni dengan José Mourinho dan rekan timnya di Porto Ricardo Carvalho yang juga bergabung ke Chelsea.

Eder Militao direkrut Real Madrid dari FC Porto saat berusia 21 tahun oleh Zinedine Zidane dengan klausul pelepasan senilai 50 juta euro (Rp 807 miliar) yang akan dikontrak selama enam tahun oleh Los Blancos hingga 2025. Militao merupakan produk akademi Sao Paolo. Ia dipromosikan ke tim utama raksasa Brasil ini pada musim 2016-2017 dan menjalani debut profesional pada 14 Mei 2017. Punya tinggi badan yang relatif ideal untuk seorang bek tengah, salah satu kemampuan Militao yang menonjol adalah mampu bermain di posisi lain. Militao juga bisa diturunkan sebagai bek sayap dan gelandang bertahan.

Lisandro Martinez adalah pemain berusia 21 tahun yang direkrut Ajax dari klub Argentina Defensa y Justicia. Martinez berposisi sebagai bek sentral dan juga bisa beroperasi sebagai bek kiri merupakan pemain berkaki kiri. Meski sebagai bek, dia adalah seorang bek yang ingin maju ke depan.

Emilio Audero Mulyadi adalah penjaga gawang Italia kelahiran Indonesia yang saat ini bermain untuk Sampdoria. Ayah Emil adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya adalah orang Italia. Dia pernah tinggal di Indonesia lalu ia pindah ke Italia pada tahun 2010. Di Italia dia pernah bergabung bersama salah satu klub kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut. Karena penampilannya yang gemilang bersama Juventus Allievi, Emil mendapatkan penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012 dan Antonio Conte pun tertarik untuk membawanya ke tim utama. 


Sumber :
https://www.famousbirthdays.com/date/january18-soccerplayer.html
https://www.bornglorious.com/world/birthday/?pf=937857&pd=0118
https://id.wikipedia.org/wiki/Iv%C3%A1n_Zamorano
https://www.indosport.com/sepakbola/20201204/3-alasan-yang-buat-samu-castillejo-layak-bertahan-di-ac-milan
https://id.wikipedia.org/wiki/Pep_Guardiola
https://id.wikipedia.org/wiki/Riccardo_Montolivo
https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-725697/gallardo-resmi-gabung-psg
https://en.wikipedia.org/wiki/Steve_Lomas
https://id.wikipedia.org/wiki/Jos%C3%A9_Ignacio_Fern%C3%A1ndez_Iglesias#
https://id.wikipedia.org/wiki/Paulo_Ferreira
https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-4469158/tentang-eder-militao-si-bek-serbaguna-anyar-madrid
https://www.goal.com/id/berita/berita-transfer-ajax-boyong-bek-argentina-lisandro-martinez/1i8hak9eejmnv17r059wh1aryr
https://id.wikipedia.org/wiki/Emil_Audero
https://www.pinterest.cl/pin/45176802497384781/

No comments:

Post a Comment

Related Posts