Wednesday, January 20, 2021

Listrik Padam

Hari Rabu pagi pukul 04.35, lebih tepatnya dini hari, tiba-tiba listrik padam di rumah. Kondisi di luar masih gelap. Aku lihat kanan kiri depan, ternyata listrik di rumah yang lainnya tetap nyala. Artinya listrik putus hanya terjadi di rumah ku saja. 

Seketika itu aku menghubungi PLN. Aku hubungi via media sosial twitter dan telp langsung ke contact center PLN di nomor 123. Tidak sampai 1 jam, teknisi PT Haleyora Powerindo datang untuk memeriksa.

PT Haleyora Powerindo adalah anak Perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang pengamanan layanan Operasi dan Pemeliharaan (Ophar) pada jaringan transmisi tegangan menengah, tegangan rendah dan jaringan distribusi listrik.

PT Haleyora Powerindo bermula dari PT. Mitra Insan Utama yang dibentuk karena penyelamatan Tenaga Kerja Impassing yang dikelola oleh Koperasi Karyawan PT. PLN, dimana pada saat itu Koperasi tidak boleh menangani penyediaan tenaga kerja.

Tidak berapa lama akhirnya teknisi sudah menemukan penyebab listrik padam, yaitu ada kabel yang putus. Setelah disambung kembali akhirnya listrik di rumah bisa menyala kembali.


Sumber :

https://www.haleyorapower.co.id/profile

https://lampuhijau.com/berita/pt-haleyora-powerindo-mencari-teknisi-listrik-dan-staff-admin-699.php

No comments:

Post a Comment

Related Posts