Saturday, January 2, 2021

Minute on The Internet in 2020

Setiap 1 menit atau dalam 60 detik, berseliweran big data di seluruh web, dan COVID-19 telah membuat angka itu meningkat secara dramatis. Diantaranya setiap menit 41.666.667 pesan Whatsapp dikirim, 1.388.889 panggilan video dan suara dibuat, 69.444 orang melamar pekerjaan di LinkedIn dan TikTok diunduh 2.704 kali.

Ledakan aktivitas ini merupakan hasil gabungan dari 4,5 miliar pengguna internet saat ini. Dibandingkan dengan data sebelumnya, bukan hanya sekedar terjadi peningkatan namun terjadi evolusi dalam satu menit internet.

Platform seperti Tumblr, Flickr, dan Foursquare datanya dihilangkan dari grafik karena relevansinya menurun. Namun perusahaan teknologi seperti Facebook, Amazon, dan Google tidak hanya memiliki daya tahan yang luar biasa, tapi juga berkembang menjadi perusahaan terbesar di dunia yang menyusul perusaaan raksasa sebelumnya seperti Apple dan Microsoft.

Aplikasi meeting online seperti Zoom dan Microsoft Teams masing-masing menampung 208.333 dan 52.083 pengguna setiap menit. \

Untuk transaksi online atau e-commerce mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sekarang diperkirakan $ 1 juta dihabiskan per menit untuk online. Amazon mengirimkan 6.659 paket menakjubkan setiap menit untuk memenuhi permintaan ini.

Perkembangan internet dan digitalisasi dunia sangat cepat dan pesat. Siapa yang menang dalam ekonomi digital saat ini maka akan menuai nilai yang jauh lebih besar.


Sumber :

https://www.weforum.org/agenda/2020/09/internet-social-media-downloads-uploads-facebook-twitter-youtube-instagram-tiktok

No comments:

Post a Comment

Related Posts