Monday, May 9, 2022

Mid-Credits Scene

Bagi penikmat film Marvel setelah film usai ada hal yang ditunggu-tunggu, yaitu mid-credits scene atau adegan pertengahan kredit. Begitu juga dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dalm film tersebut ada 2 mid-credits scene, yang pertama ditampilkan Strange sedang berjalan-jalan di Manhattan, lalu perhatiannya teralihkan dengan kedatangan seorang penyihir pirang dengan kostum ungu dan merah muda yang diperankan oleh Charlize Theron, dia adalah Clea.

Clea membuka portal ke Dark Dimension atau Dimensi Gelap, yaitu realitas neraka tempat Dormammu. Dormammu adalah musuh Doctor Strange dalam film pertamanya.

"You created an incursion and we're gonna fix it... unless you're afraid?" kata Clea.

"Not in the least," jawab Dr Strange sambil membuka mata ketiganya.

Clea dalam komik diceritakan sebagai salah satu sekutu Doctor Strange. Dia adalah putri dari saudara perempuan Dormammu, yaitu Umar dan Dark Dimension Prince Orini. Dia menjadi murid Strange dan kemudian menjadi istrinya.

Dalam komik yang dikisahkan pada tahun 2021, Death of Doctor Strange miniseries, Clea menggantikan Strange sebagai Sorcerer Supreme of Earth

Peristiwa bencana yang terjadi ketika realitas multiversal menabrak yang universe yang lain, maka hal ini akan dapat memicu Secret Wars, ini akan menjadi kisah kelanjutan perang Avenger berikutnya, setelah Civil War dan Infinity War.


Sedangkan untuk yaitu mid-credits scene kedua, atau lebih tepatnya the post-credits scene jika memang ada urusan mendesak bisa kalian lewatkan. Kisahnya kembali pada peristiwa Poppa Pizza yang terjadi di realitas alternatif Manhattan, pedagang kaki lima kasar Pizza Poppa, dimana sebelumnya dia menuduh America Chavez mencuri makanan darinya. Strange pun memberi mantra sehingga pria tersebut memukul dirinya sendiri. 

Dan di the post-credits scene atau adegan pasca-kredit akhirnya mantra tersebut berakhir.

"It's over!" katanya dengan gembira.


Jika kalian perhatikan, wajah penjual Pizza tidak asing. Yah, dia adalah Bruce Campbell. Dia hampir selalu hadir menjadi cameo dalam setiap film Sam Raimi. Aktor ini memulai kariernya di "The Evil Dead".

Di film "Xena: The Warrior Princess" yang diproduksi oleh Raimi dan "Hercules: The Legendary Journeys", Bruce menjadi Raja Pencuri, Autolycus.

Bruce dan Raimi merupakan teman lama. Campbell dan Raimi tumbuh bersama, membuat film rumahan dan mengasah keahlian mereka, dan karena itu Raimi telah memasukkan cameo Campbell di hampir semua produksinya untuk menghormati persahabatan mereka selama beberapa dekade.

Termasuk juga menjadi cameo di film terbaru Raimi, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness". Lalu apa saja peran cameo Campbell dalam film Raimi? Mari kita telaah satu persatu.


Spider-Man – Ring Announcer

Dalam "Spider-Man" pertama, Campbell berperan sebagai penyiar gulat dengan jaket kulit ular dan kacamata hitam Oakley akhir tahun 90-an yang konyol. Saat dia mulai memperkenalkan Peter Parker (Tobey Maguire) muda dan menanyakan namanya, dia mendapatkan "The Human Spider" yang tidak terlalu keren. Karena dia seorang penyiar dan membuat segalanya terdengar lebih menarik adalah seluruh penampilannya, dia memberi Peter nama gulat yang lebih baik: "The Amazing Spider-Man."


Spider-Man 2 – Snooty Usher

Campbell berperan sebagai penjaga luar teater tempat Mary Jane tampil. Lalu saat Peter akan masuk, dia mengoreksi Peter akan sepatu dan dasinya. Lalu setelah rapi dia tetap menolak dan tidak mengizinkan Peter masuk ke gedung karena dia melewatkan waktu mulai pertunjukan. 

"No one will be seated after the doors are closed," kata penjaga teater. Dengan nada serius dia menjelaskan lagi bahwa that not letting anyone in after the show starts helps "maintain the illusion" of the play itself. 

Lalu Peter menjelaskan bahwa Mary Jane memintanya untuk berada di sana, Campbell membalas dengan, "...but not to come late,"

Kemudian dia berdiri dan menyilangkan lengannya dan dengan gerakan tangannya yang lucu serta "bibir ritsleting".


Spider-Man 3 – Maître d'

Campbell berperan sebagai Maître d' di restoran mewah tempat Peter berencana melamar Mary Jane. Dia memiliki aksen Prancis yang kental hingga menyebut nama Peter Parker sebagai "pecker". Dia mencoba membantu Peter untuk melamar M.J. dengan mengatur membawa sampanye ke meja dimana terdapat cincin pertunangan di bagian bawah sampanye. Dia bahkan berkata akan melindungi cincin itu dengan nyawanya. Namun rencana lamaran tidak berjalan sesuai rencana, Gwen Stacy muncul, sehingga M.J cemburu.


Oz the Great and Powerful – Winkie Guard

Film ini juga tampil James Franco sebagai Oz. Campbell menjadi cameo dalam sekejap sebagai salah satu Winkie Guard yang melindungi gerbang Emerald City. Dia memakai riasan prostetik yang tebal dan kumis yang lucu.


Darkman – Final Shemp

Film ini terinspirasi dari buku komik tentang pahlawan super yang juga dibintangi oleh Liam Neeson sebagai Peyton Westlake, seorang ilmuwan peneliti yang mencoba membuat jaringan kulit berdasarkan foto. Awalnya Raimi ingin Campbell berperan sebagai Westlake/Darkman, tetapi Universal menginginkan aktor yang lebih dikenal sebagai pemeran utama. 


Sumber :

https://www.cnet.com/culture/entertainment/doctor-strange-2-both-post-credits-scenes-explained/

https://www.slashfilm.com/854393/every-bruce-campbell-cameo-in-a-sam-raimi-movie-ranked/

No comments:

Post a Comment

Related Posts