Thursday, May 26, 2022

Suara Hati

Olah hati atau olah rasa menjadi barometer seberapa besar dan seberapa jauh serta seberapa kuat kepekaaan rasa manusia. Kepekaan rasa di dalam diri (internal) maupun eksternal akan membentuk rasa lebih tajam terhadap hal-hal yang dirasakan raga dan jiwa. 

Olah hati ini merupakan hal yang perlu kita olah selain raga, pikiran dan jiwa dengan senantiasa melakukan Olah Raga, Olah Pikiran dan Olah Jiwa.

Orang yang punya kepekaan tajam, biasanya juga memiliki suara hati atau firasat kuat dan sering tepat. Serta biasanya juga bisa baca pikiran atau memahami perasaan seseorang.

Orang tersebut terkadang bisa membaca kepribadian orang lain dengan menggunakan pengamatan dan ketajaman instingnya serta merasakan aura dalam diri seseorang, sehingga dapat mengetahui karakter seseorang hanya dari melihatnya secara sekilas.

Ini biasanya digunakan saat bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya, akan muncul perasaan kuat yang sulit dijelaskan, sehingga bisa dengan mudah menyukainya atau justru membencinya. Seperti sudah pernah bertemu dan berteman dengan orang tersebut sebelumnya padahal masih belum.

Serta bisa menebak dengan tepat apa yang lagi dipikirkan orang lain, juga saat seseorang lagi marah. Selain itu juga ekspresi atau perubahan kecil dalam sikap, hal ini dari mengamati detail kecil.

Firasat yang kuat membuatmu sulit dibohongi. Kamu selalu bisa menebak dengan tepat saat seseorang berbohong. Mudah bagimu menemukan hal janggal dalam cerita atau pengakuan seseorang.

Seseorang dengan intuitif yang tinggi pada umumnya merupakan pemikir analitis yang mendalam terhadap makna, koneksi dan simbolisme.

Punya intuisi tinggi dapat membuat kita menjadi lebih peka, dan perasa, namun jika intuisi tersebut tidak bisa dikendalikan, kita bisa stres karena terlalu memikirkan hal tersebut.

Salah satu cara untuk mencapai intuisi sebagai manifestasi firasat adalah dengan menyelaraskan secara emosional dengan orang lain yang dapat membuat kita menjadi lebih empati dan sensitif. Dengan empati ini kita juga bisa dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan orang lain.


Sumber :

https://kumparan.com/millennial/punya-firasat-kuat-dan-sering-tepat-ini-tanda-kamu-bisa-baca-pikiran-orang-1wMu6KoLi5g/full

https://www.idntimes.com/life/inspiration/stella/cuma-kamu-yang-punya-intuisi-tinggi-paham-sama-hal-ini/4

https://www.fimela.com/lifestyle/read/4201070/tanda-tanda-dirimu-memiliki-intuisi-yang-baik

https://www.fimela.com/lifestyle/read/4789322/5-ciri-orang-yang-memiliki-intuisi-tinggi

No comments:

Post a Comment

Related Posts