Saturday, January 30, 2016

Bureaucracy

A bureaucracy is an organization made up of many departments and divisions that are administered by lots of people. If you've ever had to deal with health insurance or financial aid, you're familiar with the dark side of bureaucracy.


Birokrasi

Birokrasi intinya adalah prosedur, bukan result (hasil). Berbeda dengan dunia bisnis, dimana yang terutama adalah result. Lalu apa sebenarnya definisi dari birokrasi

Birokrasi adalah organisasi yang memiliki rantai komando dengan bentuk piramida, di mana lebih banyak orang berada ditingkat bawah dari pada tingkat atas, biasanya ditemui pada instansi yang sifatnya administratif maupun militer.

Birokrasi adalah suatu bentuk organisasi yang penerapannya berhubungan dengan tujuan yang hendak dicapai. Birokrasi ini dimaksudkan sebagai suatu sistem otorita yang ditetapkan secara rasional oleh berbagai macam peraturan. Birokrasi ini dimaksudkan untuk mengorganisasi secara teratur suatu pekerjaan yang harus dilakukan oleh orang banyak. (Max Weber)

Birokrasi adalah suatu tipe organisasi yang dipergunakan pemerintah modern untuk melaksanakan tugas-tugasnya yang bersifat spesialis, dilaksanakan dalam sistem administrasi dan khususnya oleh aparatur pemerintah. (Fritz Morstein Marx)

Birokrasi adalah suatu tipe dari organisasi yang dimaksudkan untuk mencapai tugas-tugas administratif yang besar, yaitu dengan cara mengkoordinir secara sistematik pekerjaan yang dilakukan oleh banyak orang. (Peter A. Blau dan Charles H. Page)

Organisasi birokratik disusun sebagai satu hierarki otorita yang terperinci, untuk mengatasi pembagian kerja. Ferrel Heady meyakini bahwa birokrasi adalah satu bentuk organisasi. Organisasi, tidak peduli apakah ia birokrasi atau tidak, ditentukan oleh ada atau tidaknya karakteristik strukturalnya. Memahami bahwa birokrasi merupakan karakter struktur dari setiap organisasi, namun tidak berarti bahwa semua birokrasi identik dengan struktur. (Ferrel Heady)


Sumber :
https://www.vocabulary.com/dictionary/bureaucracyBirokrasi
https://id.wikipedia.org/wiki/Birokrasi
http://www.pengertianpakar.com/2015/05/pengertian-birokrasi.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts