Sunday, January 31, 2016

Live and Let Die

Saat ganti-ganti chanel program TV sambil relax di Minggu malam, di chanel no 3 TV, yaitu TVRI, ada program Konser Oddie Agam. Yang menarik adalah bukan lagu garapan Oddie Agam yang dinyanyikan. Tapi lagu Live and Let Die, yang sering aku dengar dinyanyikan oleh Guns N' Roses.

Saat akan menyanyikan Live and Let Die, Oddie Agam memberikan prolog untuk menjelaskan bahwasanya selain menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, konon sewaktu muda, Oddie Agam sering pentas keluar negeri untuk menyanyikan lagu orang lain atau band lain.

Salah satunya adalah lagu Live and Let Die yang diciptakan dengan apik oleh Paul McCartney. Awalnya aku kira yang membuat lagu Live and Let Die adalah Guns N' Roses. Ternyata keliru.

Live and Let Die merupakan soundtrack dari film James Bond yang berjudul sama, yaitu Live and Let Die, yaitu sekitar tahun 1973 yang dibintangi oleh Roger Moore. Diangkat dari novel James Bond kedua yang ditulis oleh Ian Fleming. Pertama kali novel ini diterbitkan adalah pada 5 April 1954 oleh penerbit Jonathan Cape.

Secara harfiah arti dari "Live and Let Die" adalah "Supaya hidup, yang lain mesti mati", dengan tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah membunuh pesaing-pesaingnya.

Berikut adalah video dari Live and Let Die - PAUL McCARTNEY & WINGS


Live and Let Die - PAUL McCARTNEY & WINGS


Dan berikut adalah video dari Guns N' Roses - Live And Let Die


Guns N' Roses - Live And Let Die


"Live And Let Die"

When you were young
and your heart was an open book
You used to say live and let live

you know you did
you know you did
you know you did

But if this ever changing world
in which we live in
Makes you give in and cry
Say live and let die
Live and let die

What does it matter to ya
When ya got a job to do
Ya got to do it well
You got to give the other fella hell


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Live_and_Let_Die_(novel)