Friday, June 2, 2017

Persekusi

Persekusi adalah

Dua hari terakhir saat membaca surat kabar ada kata yang jarang terdengar di telinga. Yaitu persekusi. Tidak hanya di surat kabar, di media sosial pun kata persekusi juga kerap muncul seakan menjadi trending topic.

Lalu apa arti dari kata persekusi tersebut?

Berdasarkan sumber KBBI atau kamus besar bahasa Indonesia yang disadur dari website kbbi.web.id, persekusi adalah persekusi/per·se·ku·si/ /pĂ©rsekusi/ v pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas; memersekusi/me·mer·se·ku·si/ v menyiksa, menganiaya:

Dikutip dari web artikata.com definisi persekusi adalah pemburuan sewenang-wenang thd seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas.

Dan dalam website wikipedia dijelaskan persekusi atau dalam bahasa Inggris: persecution adalah perlakuan buruk atau penganiyaan secara sistematis oleh individu atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain, khususnya karena suku, agama, atau pandangan politik. Persekusi adalah salah satu jenis kejahatan kemanusiaan yang didefinisikan di dalam Statuta Roma Mahkamah Pidana Internasional. Timbulnya penderitaan, pelecehan, penahanan, ketakutan, dan berbagai faktor lain dapat menjadi indikator munculnya persekusi, tetapi hanya penderitaan yang cukup berat yang dapat dikelompokkan sebagai persekusi.


Sumber :
http://kbbi.web.id/persekusi
http://www.artikata.com/arti-344929-persekusi.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Persekusi