Sunday, December 1, 2019

Lari Lusi (Lumpur Sidoarjo) 10K

Pada tanggal 13 November aku mendapatkan berita mengenai Lari Lusi (Lumpur Sidoarjo) 10K yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 1 Desember 2019. Start lari nanti akan dimulai dari Jl Ponti Sidoarjo atau depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada pukul 06.00 WIB. Finish juga di lokasi yang sama.

Pendaftaran dibuka mulai 13 hingga 27 November 2019, di Kantor Disporapar Kab Sidoarjo, Jl Sultan Agung Nomor 34 Sidoarjo. Acara ini gratis, dengan syaratnya cuma berbadan sehat.


Lomba Lari Lusi 10K ini menempuh jarak 10 Kilometer dengan start dan finish di depan monumen Ponti, Jl Ponti Depan Stadion Gelora Delta yang akan melewati rute bundaran Taman Pinang, menuju ke arah barat yakni Jl Raya Cemengkalang, Pasar Suko, Graha Kota, pertigaan Sungon Sidodadi, Sepande, Taman Pinang dan tiba di garis finish depan monumen Ponti.

Konon Lomba Lari Lusi 10K diikuti oleh 1.400 peserta dari berbagai kota di Jatim dan luar Jatim. Yang terbagi dalam enam kategori, elit putra dan putri (49 orang), TNI/Polri/Umum putra dan putri (706 orang), dan pelajar putra dan putri (645 orang).

Pukul 05.30, para peserta sudah banyak yang berdatangan.

Pukul 06.00, peserta sudah berada di garis start.

Dan akhirnya pada pukul 07.20 lomba Lari Lusi 10 K ini diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Dalam sambutannya, orang nomer satu di kota delta ini berharap, peserta bukan hanya sekadar mencari hadiah. "Namun menjadikan lomba lari ini sebagai media silaturahim dan tukar pengalaman, serta media untuk mencari bibit pelari," tandas Abah Ipul, panggilan karib Bupati Saiful Ilah.


Tahun 2018 lalu lomba lari Lusi (Lumpur Sidoarjo) 10 K juga telah diadakan, dengan diikuti oleh 3.245 pelari, yang melintasi start dari Desa Besuki melintas di Tambak Kalisogo, Kupang, Jemirahan, Dukuhsari dan finish depan kantor Kecamatan Jabon.

Saat itu peserta dari kategori umum diikuti sebanyak 1919 pelari, katagori pelajar 1232 peserta dan katagori atlet profesional 93 atlet. Kategori atlet ini diikuti pelari asing, dari Ethiopia, Tariku Demelash Abera dan pelari asal Kenya James Gikunga Karansa.


Sumber :
http://harianbhirawa.com/ikut-lari-lusi-10k-berhadiah-ratusan-juta/
https://jurnalsidoarjo.com/fun-run-lusi-diikuti-3-245-peserta
https://www.bangsaonline.com/berita/65947/promosikan-pulau-lumpur-sidoarjo-lomba-lari-lusi-10k-diikuti-ribuan-peserta

No comments:

Post a Comment

Related Posts