Saturday, December 7, 2019

Suunto Half Marathon 2019 (12K)

Event Half Marathon di kota Malang, dengan tajuk Suunto Half Marathon 2019 akan semakin semarak dengan jersey bernuansa Ornamen Rumbai Singa yang merupakan motif dari Batik Malangan, lambang dari semangat yang menyala dan pantang menyerah.

Sedangkan untuk medali Suunto Half Marathon 2019 merupakan profil Kendedes Prajna Paramita, berdasarkan sejarah Kerajaan Singosari, sedangkan Kendedes adalah Ibu dari Raja Raja di wilayah Jawa yang di gambarkan sebagai Prajna Paramita yang mengandung arti Kesempurnaan dan Kebijaksanaan.

Suunto Half Marathon 2019 ini merupakan event Suunto Half Marathon yang pertama di Dunia. Untuk memulai event akbar perdananya ini makan tidak salah jika pihak penyelenggara memilih Kota Malang.

Agar Suunto Half Marathon 2019 berjalan dengan lancar, maka TNI mendukung dengan menampilkan tiga alutsista.


Peserta tercatat sebanyak 3.300 dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan, NTT, NTB, Bali dan daerah lainnya. Kategori lomba dibagi tiga sesuai jarak, yaitu 5 KM, 12 KM, dan 21 KM. Mereka akan mengelilingi jalan raya dimulai dari Jalan Kertanegara. Lomba dibagi male dan female.

Rute Lari Marathon 12 K sebagai berikut :
Start Jl. Kertanegara – Jl. Turnojoyo – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Gatot Subroto – Jl. Aris Munandar – Jl. Merdeka Timur – Jl. Merdeka Selatan – Jl. Kauman – Jl. KH. Hasyim Ashari – Jl. Kawi – Jl. Arif Rahman Hakim – Jl. Jendral Basuki Rahmad – Jl. Kahuripan – Jl. Bromo – Jl. Semeru – Jl. Ijen – Jl. Besar Ijen – Simpang Balapan – Jl. Simpang Ijen – Jl. Surabaya – Jl. Jakarta – Jl. Garut – Jl. Bandung – Jl. Slamet Riadi – Jl. Jaksa Agung Suprapto – Jl. Merdeka Utara – Jl. Mojopahit – Jl. Suropati – Jl. Patimura – Finish Jl. Kertanegara.

Untuk penanganan medis, panitia menyiapkan 13 ambulance, 48 dokter dan 26 perawat. Dokter yang datang dari seluruh Indonesia juga akan mengikuti Suunto Half Marathon 2019 di Kota Malang ini.

Peserta yang mengikuti perlombaan tentu disaring melalui proses ketat. Hal ini dilakukan karena untuk memastikan kesehatan peserta saat mengikuti kontestasi ini. Peserta wajib menyerahkan surat keterangan sehat.

Untuk hasil lomba bisa dilihat di web https://www.sportsplits.com/races/suunto-half-marathon-2019


Sumber :
https://lariku.info/suunto-half-marathon-2019
https://malangpariwara.com/2019/12/08/suunto-half-marathon-2019-digelar-di-malang/
https://www.timesindonesia.co.id/read/news/242175/pertama-di-dunia-suunto-half-marathon-2019-digelar-di-kota-malang

No comments:

Post a Comment

Related Posts