Friday, December 20, 2019

Star Wars: The Rise of Skywalker

Film saga Star Wars dimulai sejak tahun 1977. Dan tahun 2019 ini Star Wars: The Rise of Skywalker merupakan Star Wars ke-9 dan menjadi film Star Wars terakhir. Sebelumnya adalah Star Wars ke-8 yang berjudul Star Wars: The Last Jedi (2017) dan sebelumnya lagia adalah Star Wars ke-7, yaitu Star Wars : The Force Awakens (2015).


Masih seperti film Star Wars sebelumnya, yaitu dimana kaum Resistance berperang melawan Fisrt Order. Kylo Ren menjadi pemimpin First Order setelah membunuh Supreme Leader Snoke.

The Resistance pimpinan Princess Leia, dan kemudian kepemimpinan diteruskan oleh Poe Dameron dengan Resistance berusaha bangkit untuk melawan First Order dengan mulai mengumpulkan orang-orang untuk kembali membangun Resistance.

Diantara yang membantu Resistance adalah Lando Calrissian, yang pernah muncul dalam Star Wars: The Empire Strikes Back (1980) dan Star Wars: Return of the Jedi (1983). Selain itu dalam adegan pertempuran di udara, juga diperkuat oleh pesawat tempur seperti Resistance Bomber, The Ghost, Millenium Falcon, dan Shadow Caster.

Terjadi pertempuran pemungkas antara Rey dalam light side dengan Kylo Ren dalam dark side. Rey terus digoda agar menyeberang ke dark side karena selalu dihantui pertanyaan siapa kedua orang tuanya. Karena sejak kecil Rey hidup sendiri di Jakku, dan akhirnya Rey pun menjadi murid terakhir Luke Skywalker.

Dari sisi dark side tidak hanya Kylo Ren, namun juga ada Emperor Palpatine yang kembali hidup setelah di-kloning, dimana sebelumnya telah dibunuh oleh muridnya sendiri. Cukup mengejutkan. Ya, Emperor Palpatine mati dalam Star Wars: A New Hope (1977) setelah dibunuh oleh Dart Vader, yaitu Anakin Skywalker.

Namun itu belum seberapa, karena Rey ternyata adalah cucu dari Emperor Palpatine, sith yang sangat kuat dan jahat. Untuk menuju ke tempat persembunyian Emperor Palpatine, mereka harus mempunyai Wayfinder.


Sumber :
https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20191219134237-220-458356/sinopsis-star-wars-the-rise-of-skywalker-akhir-dari-saga
https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/18/144231566/sinopsis-star-wars-the-rise-of-skywalker-yang-tayang-hari-ini?page=all.
https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20191220200239-220-458851/review-film-star-wars-the-rise-of-skywalker
https://www.tagar.id/sinopsis-film-star-wars-the-rise-of-skywalker
https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/sinopsis-star-wars-the-rise-of-skywalker-kebangkitan-palpatine-dan-jati-diri-rey-eaffd1.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts