Sunday, December 19, 2021

Finity Stone

Berlian atau diamond termasuk kategori batu mulia yang paling keras, solid, dan memiliki kualitas fisik terbaik dibandingkan batu permata jenis lainnya. Batu ini mempunyai kilauan cahaya yang sangat indah, batunya pun tergolong sangat langka, oleh karena itu berlian didapuk sebagai batu permata termahal di dunia, per karatnya bisa mencapai miliaran rupiah.

Selain berlian, juga terdapat batu mulia lainnya yaitu ruby atau batu merah delima yang memiliki warna yang unik, mulai dari merah delima sampai merah darah. 

850

Safir atau Sapphire atau di Indonesia disebut dengan batu nilam, juga memiliki tingkat soliditas yang sangat tinggi dengan warna yang cantik dan kesan mewah. Safir terdiri dari beberapa jenis misalnya safir biru dan safir hitam. 

Berikutnya yang termasuk batu mulia adalah Zamrud atau Emerald yang memiliki warna khas, yaitu hijau sampai hijau tua yang merupakan hasil dari kelumit kromium. Harga zamrud tergantung dari faktor seperti kecemerlangan, kemurnian, warna, sampai dengan ukuranya. Batu Kalimaya disebut ”The Queen Of Gems” karena tampilan yang memukau. Batu mulia berikutnya dalam artikel ini adalah Kecubung atau ametis (amethyst), yang terkenal di Indonesia dari batu semi-mulia ini adalah kecubung ungu karena memiliki warna ungu cerah. Dan terakhir adalah batu Yakut atau Zircon.

Kembali ke Black Star Sapphire, atau yang dikenal sebagai 'natural star sapphire' merupakan batu dengan kandungan corundum (aluminum oxide). Jika batu safir ini dipotong menjadi bentuk kubah maka akan terlihat fitur bintang. Hal ini dikarenakan kandungan Fe/Ti oksida yang tinggi.


Sumber :

https://m.liputan6.com/hot/read/4076706/7-jenis-batu-mulia-dan-harganya-yang-harus-dipahami-jangan-sampai-salah?page=8

https://en.wikipedia.org/wiki/Black_Star_sapphire

No comments:

Post a Comment

Related Posts