Thursday, December 30, 2021

Pretty Woman

Untuk mengisi libur menjelang pergantian tahun 2021 ke tahun 2022, aku memilih nonton film jadul Pretty Woman yang rilis tahun 1990. 

Cerita bermula dari Edward Lewis, seorang pebisnis dari New York yang mendapatkan uang dari  membeli dan membongkar perusahaan, menjual aset demi keuntungan. Dari Hollywood Hills, Edward mengambil mobil sport Lotus Esprit pengacaranya dan secara tidak sengaja berakhir di Hollywood Boulevard di distrik lampu merah kota. 

Di sana ia bertemu dengan Vivian Ward. Karena dia mengalami kesulitan mengendarai mobil transmisi manual, dia membayar $30 Vivian untuk mengantarnya ke Regent Beverly Wilshire Hotel. Edward kemudian secara impulsif mempekerjakannya untuk malam itu dengan biaya $300, dan meskipun ada kecanggungan, menemukan dia menawan dan bergaul dengan baik dengannya. 

Keesokan harinya, dia meminta Vivian untuk memerankan pacarnya minggu itu di serangkaian acara bisnis yang dia hadiri saat mencoba mengambil alih perusahaan pembuat kapal James Morse. Edward menawarkan Vivian $3.000 dan lemari pakaian baru selama 6 hari.

Vivian dengan senang hati menerimanya, tetapi ketika dia mencoba berbelanja di Rodeo Drive, dia ditolak oleh pramuniaga yang kasar dan sombong dan meminta bantuan kepada Barney, manajer hotel. Dia mengajarinya etiket yang tepat dan mengatur agar dia membeli gaun koktail untuk jamuan bisnis penting malam itu. 

Edward terkesan dengan transformasi Vivian dan terbuka padanya, mengungkapkan detail tentang kehidupan pribadi dan bisnisnya, termasuk hubungannya yang bergejolak dengan mendiang ayahnya.

Ketika pengacara Edward, Phillip, mencurigai Vivian adalah mata-mata perusahaan, Edward mengungkapkan bagaimana mereka bertemu. Phillip kemudian dengan kasar menawarkan Vivian untuk jasanya setelah Edward selesai dengannya. 

Vivian terluka dan marah pada Edward karena mengekspos dirinya. Edward meminta maaf dan menyadari kepribadian lugas Vivian menular padanya. Edward membawa Vivian dengan jet pribadi untuk melihat La traviata di San Francisco Opera. Kisah seorang kupu-kupu malam yang jatuh cinta dengan seorang pria kaya menggerakkan Vivian. 

Dia kemudian melanggar aturan "tidak berciuman" saat berhubungan dengan Edward. Setelah keliru percaya Edward tertidur, Vivian mengakui bahwa dia mencintainya.

Kembalinya ke New York dalam waktu dekat, Edward menawarkan untuk membantu Vivian turun dari jalanan dan menyarankan untuk menempatkannya di sebuah kondominium yang bagus dan memberinya uang saku, berjanji untuk mengunjunginya secara teratur. 

Vivian tersinggung oleh tawaran itu, karena Edward memperlakukannya seperti itu, dan mengingat fantasi masa kecilnya yang diselamatkan dari rumahnya yang kejam oleh seorang ksatria di atas kuda putih.

Edward bertemu dengan Morse tetapi, diubah oleh pengalamannya dengan Vivian, memilih untuk bekerja dengannya untuk menyelamatkan perusahaannya daripada membongkarnya. Phillip, marah karena arahan baru Edward telah menghabiskan banyak uang, pergi ke hotel untuk menghadapinya tetapi hanya menemukan Vivian. 

Menyalahkan dia untuk mengubah karakter Edward, ia mencoba untuk melecehkannya. Edward datang dan meninju Phillip, lalu memecatnya.

Dengan bisnisnya di L.A. selesai, Edward meminta Vivian untuk tinggal bersamanya satu malam lagi, tetapi hanya karena dia mau, bukan karena dia akan membayar. Dia menolak dan pergi. Edward memikirkan kembali hidupnya, dan saat dibawa ke bandara, sopirnya berbelok ke gedung apartemen Vivian. Dia memanjat keluar melalui sunroof limusin putih dan naik tangga darurat untuk menemui Vivian.


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/Pretty_Woman

No comments:

Post a Comment

Related Posts