Sunday, December 26, 2021

The Commuter

Film The Commuter dirilis pada tahun 2018. Sekilas film ini mirip dengan film Taken series, yaitu film Taken pertama yang tayang pada tahun 2008, kemudian Taken 2 tahun 2012 dan Taken 3 tahun 2014. Yaitu mengisahkan seorang pensiunan polisi yang harus menyelamatkan keluarganya. 

Dan yang menjadikan makin mirip, aktor utama yang bermain adalah Liam Neeson.

Michael MacCauley, pria berumur 60 tahun sibuk di kantor lalu dipanggil bos ke ruangannya dan tanpa ada sebab dia dipecat. Padahal Michael terkenal dengan loyalitas tinggi, bekerja keras, mematuhi aturan, berkinerja baik dan yang terpenting sudah mengabdi di kantor tersebut selama 10 tahun. 

Pemecatan hanya berselisih 5 tahun sebelum masa pensiun. Disisi lain saat ini kondisi keuangan Michael sedang buruk, anaknya baru saja lulus dan hendak melanjutkan kuliah. Kredit rumah pun masih harus dicicil. 

Kesialannya bertambah, ia kehilangan HP karena dicopet saat akan masuk kereta. Saat galau di dalam kereta, Michael ditawari oleh seorang perempuan misterius untuk terlibat dalam sebuah eksperimen psikologis dengan hadiah uang USD 100,000.

Perempuan itu bernama Joanna.

Tugas Michael harus mampu menebak 1 penumpang bernama Prynne yang hari itu berada di kereta. Dimana penumpang itu tidak seharusnya berada di kereta itu, di hari itu, yang akan turun di Stasiun Cold Spring. Prynne adalah kata sandi untuk saksi mata yang sedang berusaha menyelamatkan diri.

Disinilah keseruan Michael yang harus menjadi detektif untuk memecahkan teka-teki.


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/The_Commuter_(film)

https://ew.com/movies/2017/11/16/the-commuter-trailer-liam-neeson/

https://semaymedia.com/commuter-permainan-nyawa-seorang-saksi-bersandi-prynne/

No comments:

Post a Comment

Related Posts