Wednesday, September 30, 2020

Berpikir Besar, Fokus tapi Realistis dan mampu Adaptasi

BERPIKIR BESAR

Orang sukses mampu memaksimalkan pikirannya. Hal ini merupakan salah satu kunci sukses dengan mempunyai pikiran yang besar. Sebab bagaimana cara kita berpikir sangat mempengaruhi cara kita dalam bertindak. Dengan berpikir besar, kita akan tertantang untuk mencapai tujuan yang besar. 

Hal ini yang menjadikan kenapa anak pintar tidak akan sukses di masa depannya jika hanya sekedar berpikir nilai ujian.


BERPIKIR FOKUS

Tetesan air hujan mampu melubangi batu yang keras, hanya dengan menetesinya secara terarah dan terus menerus. Sebuah kaca pembesar dapat memfokuskan sinar matahari ke selembar kertas dan menciptakan api.

Impian, visi, cita-cita, dan rencana yang dibuat bisa tidak terwujud jika secara fundamental, kita tidak punya kesempatan memikirkan rencana tersebut secara fokus. Berpikir fokus adalah berpikir secara khusus serta penuh konsentrasi untuk dapat mewujudkan rencana hidup kita sampai menjadi kenyataan.

Dengan berpikir fokus pada 1 hal saja, maka kita akan dapat mengerjakan sesuatu dengan benar sehingga dapat menjadi yang terbaik.


BERPIKIR REALITA

Selain berpikir besar dan fokus, jangan lupa untuk berpikir realita. Tanpa berpikir realita segala mimpi besar kalian tidak akan terwujudkan. Bangun, bangkit dan lakukan berbagai cara untuk mewujudkan mimpi itu. Ketika kalian tidak bisa melakukan sebuah cara untuk mewujudkannya, cari solusi lain untuk menjalankan mimpi tersebut. Apabila gagal jangan menyerah, cari hal lain. Kalau kalian tidak berpikir realita kalian akan stuck hanya di satu titik.

Realistis dan cari solusi alternatif


BERPIKIR ADAPTASI

Kreativitas menjadi kunci dasar agar mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Kreativitas dapat diasah dengan peka terhadap lingkungan sekitar. Peka dengan dunia sekitar, apa yang sedang menjadi trending di masyarakat apa yang sedang dibutuhkan masyarakat. Di situ kita ambil peluang. Pandai membaca peluang juga dapat mengantarkan seseorang ke gerbang kesuksesan. 

Adaptasi untuk survive. Jangan silau terhadap masa lalu.


BERPIKIR MENCARI SAINGAN

Jangan pernah berpikir pick dan julid terhadap saingan. Jangan menjadi stress dan menjelek-jelekkan hingga ingin memusnahkan saingan. Karena saingan itulah yang membuat kita untuk memicu diri kita menjadi lebih  baik.

Atlet tidak akan bisa menjadi juara tanpa saingan. Belajar dari saingan agar menjadi lebih baik.


Sumber :

https://youtu.be/844sbJJSvVQ

No comments:

Post a Comment

Related Posts