Sunday, September 20, 2020

Reka Baru

Inovasi atau reka baru atau inovasi adalah proses dan/atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang dan/atau jasa), proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan (terutama ekonomi dan sosial).

Dalam inovasi dibutuhkan proses riset dan tim riset yang mumpuni.

Secara harfiah, riset berasal dari kata research yang diturunkan dari bahasa Prancis yang artinya "menyelidiki secara tuntas". Riset atau penelitian adalah proses investigasi yang dilakukan dengan aktif, tekun, dan sistematis, yang bertujuan untuk menemukan, menginterpretasikan, dan merevisi fakta-fakta yang nantinya akan menghasilkan suatu pengetahuan yang lebih mendalam mengenai suatu peristiwa, tingkah laku, teori, dan hukum, serta membuka peluang bagi penerapan praktis dari pengetahuan tersebut. 

Untuk itu diperlukan leadership yang kuat, teamwork yang kompak dan communication yang baik.

Agar mencapai goal yang diinginkan, maka tiap saat dilakukan pengecekan sebagai progress dan jangan lupa organization yang bagus. Untuk itu perlu tim management yang handal dalam melakukan improvement, development dan dapat memberikan solution. 


Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Reka_baru

https://id.wikipedia.org/wiki/Penelitian

No comments:

Post a Comment

Related Posts