Friday, September 11, 2020

Experience vs Knowledge

 

Experience adalah pengetahuan yang didapat dari pengalaman yang sudah pernah terjadi pada seseorang yang dijadikan pembelajaran untuk menyelesaikan suatu masalah dikemudian hari

Skill (keahlian) adalah kemampuan seseorang untuk melakukan sesuatu yang sifatnya spesifik, fokus namun dinamis yang membutuhkan waktu tertentu untuk mempelajarinya.

Knowledge merupakan pengetahuan yang di dapat seseorang dalam proses edukasi maupun pengalaman yang dialaminya atas suatu subjek. Informasi maupun fakta yang situasi terhadap suatu subjek diamati, dianalisa dan dipelajari menjadi sesuatu yang diingat dalam memori seseorang dan dijadikan sumber pemecahan suatu masalah dikemudian hari.

Knowledge (pengetahuan) adalah kemampuan seseorang untuk mengenali suatu keadaan berdasarkan persepsi pikirannya yang bisa didapatkan dari yang dipelajari dari bahan bacaan, lingkungan pergaulan, pekerjaan dan lain sebagainya. 

Seorang yang generalist, karena mempunyai banyak knowledge dalam berbagai hal namun tidak ada yang spesifik atau sangat menonjol skill-nya. 


Sumber :

https://sitimustiani.com/2014/11/catatan-kecil-knowledge-manajemen-atau-manajemen-pengetahuan/

https://lefrandi.wordpress.com/2012/10/12/membedakan-antara-skill-dan-knowledge/

No comments:

Post a Comment

Related Posts