Saturday, September 12, 2020

Taman Mozaik Surabaya

Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Pemerintah Kota Surabaya melengkapi 1000 taman di Surabaya dengan membangun Taman Mozaik di jalan Wiyung Praja, Surabaya dengan konsep mozaik warna-warni.

Pemkot Surabaya dibawah asuhan bu Risma, telah membangun 524 lapangan olahraga dan 475 taman umum di Kota Surabaya. Lokasinya tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 12 km dari pusat kota Surabaya.


Sebuah bangunan menyerupai rumah di Taman Mozaik berukuran 5 x 4 meter berdinding mozaik warna-warni, sehingga menjadikan taman ini menjadi Instagramable. Apalagi saat terkena paparan sinar matahari sehingga Taman Mozaik semakin indah.

Bangunan rumah di tengah Taman Mozaik didesain dengan dua pintu sisi depan belakang. Dinding serba kaca warna-warni dan beberapa jendela pun sengaja dibiarkan bolong, agar membuat nuansa tampak indah.

Taman Mozaik Surabaya dibangun sejak awal tahun 2019, yaitu sejak bulan Mei dan bulan Juli 2019. Dan akhirnya Taman Mozaik ini diresmikan pada bulan Oktober 2019 silam.

Konon dulunya lokasi ini adalah rawa-rawa yang tidak terurus, penuh dengan semak belukar, dengan luas lahan total 5.100 meter persegi, sedangkan tahap pembangunan pertama yang telah dikerjakan adalah 1.850 meter persegi.

Karena Taman Mozaik ini dikelola langsung oleh Pemkot Surabaya, sehingga pengunjung tidak dikenai biaya sepeser pun alias gratis untuk memasuki area Taman Mozaik ini.


Sumber :
https://surabaya.liputan6.com/read/4100501/4-fakta-menarik-taman-mozaik-taman-instagramable-di-surabaya
https://nasional.tempo.co/read/1268000/taman-mozaik-surabaya-jadi-primadona-pengunjung/full&view=ok
https://jatim.tribunnews.com/2019/10/18/wisata-selfie-taman-mozaik-wiyung-surabaya-akhirnya-tuntas-ada-rumah-kaca-akrilik-unik?page=2.

No comments:

Post a Comment

Related Posts