Sunday, September 13, 2020

BJB Cycling DigiCash V-Ride Series-3

Pada 13 Maret 2020 lalu Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi pengenalan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam rangka meramaikan momen Pekan QRIS Nasional. 

Diharapkan dengan teknologi QRIS sebagai alat bayar teranyar dapat terbentuk, sehingga, pengguna bisa mengetahui tata cara penggunaan QRIS serta memanfaatkannya untuk keperluan transaksi sehari-hari.

QRIS adalah fitur pembayaran uang elektronik terbaru berbasis ponsel dan sangat mudah digunakan yakni hanya dengan mengunduh melalui aplikasi yang sudah terstandarisasi. QRIS adalah satu-satunya QR yang berlaku di Indonesia dan dikembangkan oleh BI serta Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Bank BJB juga turut andil dalam acara mensukseskan QRIS tersebut, yaitu dengan meluncurkan produk electronic money server based bernama BJB DigiCash yang merupakan alat bayar virtual, sehingga kedepan diharapkan mampu mendorong kelahiran budaya transaksi nontunai demi mewujudkan cashless society.

Keunggulan DigiCash adalah dapat dimiliki oleh nasabah Bank BJB maupun bukan nasabah BJB. Kita tinggal mengunduh aplikasi BJB DigiCash di Play Store maupun App Store, dengan cukup memasukkan data-data pribadi mencakup nama lengkap, nomor identitas pribadi, tanggal lahir, alamat domisili sesuai KTP, nomor ponsel, email, dan PIN sebagai syarat log in.

Tidak hanya konsen pada cashless society, BJB juga peduli pada kesehatan masyarakat dengan mengadakan lomba gowes yang bertajuk bjb Cycling DigiCash V-Ride.


bjb Cycling DigiCash V-Ride adalah event sepeda virtual dengan kategori jarak 25K. Event ini sekaligus mengajak pencinta sepeda untuk bersama-sama melakukan gaya hidup aktif melalui olah raga sepeda, baik di dalam maupun di luar ruangan dengan tetap menerapkan protokol pemerintah daerah setempat terkait social distancing dan physical distancing.

bjb Cycling DigiCash V-Ride diadakan sebanyak 5 series, dengan waktu penyelenggaraan sebagai berikut :

Series 1 : 9 Agustus 2020

Series 2 : 30 Agustus 2020

Series 3 : 13 September 2020

Series 4 : 27 September 2020

Series 5 : ?


Sumber :

https://www.jawapos.com/ekonomi/finance/13/03/2020/bjb-kenalkan-layanan-digi-cash-di-pekan-qris-nasional/

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200814211442-83-535986/bjb-luncurkan-inovasi-aplikasi-uang-elektronik-digicash

No comments:

Post a Comment

Related Posts