Sunday, December 13, 2020

Soul Blade

Beberapa hari terakhir terkadang nongol video di beranda Youtube yang menayangkan tentang game, unik juga ya membuat video youtube dengan konten pertarungan game.

Jadi ingat waktu masih duduk di sekolah SMP dulu ada game yang seru, pertarungan duel yang menggunakan senjata tajam. Seperti pedang, kapak dan tongkat. Cuma lupa apa judul dari game tersebut.

Ingat sekilas adalah beberapa tokohnya adalah jagoan samurai dengan pedang katana dan sang bajak laut yang menggunakan dua pedang.


Kemudian nongol lagi di beranda Youtube, yang menampilkan pertarungan Mitsurugi dengan Cervantes. 

Ya...., ini dia judul game yang selama ini aku cari. 

Yaitu Soul Edge atau Soul Blade yang kemudian berganti nama menjadi Soul Calibur. Soul Edge untuk wilayah Jepang dan Soul Blade untuk luar negeri. Dan berselang beberapa tahun kemudian (tepatnya Juli 1998), game ini sukses secara komersial dengan nama Soul Calibur pada Juli 1998.

Sebagai Game Arcade, Soul Calibur menjadi salah satu game legendaris yang sampai saat ini menghadirkan 6 sekuel

Soul Edge, bercerita gadis ninja Taki dan pedang pandai besi Sophitia dari Yunani menggulingkan bajak laut Cervantes. Tetapi pada saat itu, Seigfried, kesatria lain, mengambil pedang Soul Edge dan fenomena Evil Seed muncul. Hal ini pun menyebabkan kekacauan, entah itu perang atau pembantaian berdarah. Tentara Tiongkok yang tanpa sadar memegang pedang Soul Calibur juga datang untuk membasmi ancaman ini. 


Sumber :

https://www.kaskus.co.id/thread/5f703aa610d29530b45e3ef4/buka-game-lama-soul-calibur-game-baku-hantam-legendaris-pelopor-motion-picture/

No comments:

Post a Comment

Related Posts