Saturday, May 15, 2021

The Woman in the Window

Film The Woman in the Window berkisah tentang Anna Fox, wanita asal New York yang menderita Agoraphobia, yaitu gangguan kecemasan. Karena fobia tersebut sehingga Anna memutuskan untuk tidak lagi keluar rumah karena merasa tidak ada tempat yang lebih aman dari apartemennya.

Anna sendiri sebelumnya bekerja sebagai seorang psikolog yang menangani anak.

Kondisi post traumatic stress disorder yang dialaminya membuat hidupnya sempat kehilangan arah. Demi mengusir rasa sepinya, Anna banyak menghabiskan waktu dengan berselancar di internet, minum wine, dan memandangi lalu-lalang orang dari balik jendela. 

Di hari Senin yang cerah, Anna kedatangan tamu yang merupakan tetangga baru, Ethan Russell. Lalu keesokan harinya bergantian yang bertamu adalah ibunya, Jane Russell. 

Meski khawatir bertemu orang asing di apartemennya, lambat laun Anna dapat menerima kehadiran Jane. Keduanya pun kerap meluangkan waktu untuk berbincang dan bertukar cerita tentang kehidupan masing-masing. 

Sayangnya, kebahagiaan Anna tidak berlangsung lama karena ia menyaksikan peristiwa mengerikan yang terjadi pada Jane. Malam itu, dari balik jendela, Anna melihat Jane dipukuli oleh seorang pria. Ia pun segera menghubungi polisi untuk menyelamatkan sang tetangga. 

Anna melihat pisau tertancap di dada Jane, dan kemudian disusul darah di kaca, jemari yang menggapai meminta pertolongan. Anna bergegas ke luar rumah untuk menyelamatkan wanita itu. 

Namun, agorafobia parah yang diidapnya membuatnya pingsan saat melangkah ke tempat terbuka. Saat sadar, ada Jane Russel lain di hadapannya, seorang wanita yang tidak dia kenal, Jane Russel sesungguhnya. Tidak ada yang mati, dia mungkin berhalusinasi.

Saat Alistair Russell, sang ayah & sekaligus sang suami, datang menemui Anna, ia mengungkap fakta yang cukup janggal tentang istrinya.

Namun dikarenakan penyakit Agoraphobia yang mengharuskan Anna meminum banyak obat, sehingga kesaksiannya tidak ada yang mempercayainya. Mulai dari keluarga Russel, kemudian David sang penghuni dan penyewa ruang bawah tanah, dan juga termasuk duo detektif yang datang untuk menangani kasus tersebut.


Sumber :

https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/05/143500066/sinopsis-the-woman-in-the-window-kisah-wanita-yang-takut-keluar-rumah.

https://www.fimela.com/fashion-style/read/3808693/review-novel-the-woman-in-the-window-a-j-finn

No comments:

Post a Comment

Related Posts