Wednesday, May 19, 2021

iPad Pro Error

Tiba-tiba malam hari iPad Pro 9.7 yang sudah aku gunakan sejak Agustus 2016 error. Ini untuk pertama kalinya. Layar iPad Pro yang tidak responsif saat akan digunakan. Problem ini muncul bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari karena adanya bug atau faktor eksternal lainnya.

  1. Langkah pertama yang mudah yang aku lakukan adalah melepas case atau tempered. Karena bisa jadi case atau pelindung layar atau tempered glass yang ada dalam keadaan tidak bagus atau retak.
  2. Langkah kedua, jika masih tidak bisa aku bersihkan layar iPad. Bisa jadi dikarenakan layar iPad kotor atau basah kena air atau minyak. Kotoran atau cairan ini dapat menyebabkan tidak responsifnya terhadap sentuhan jari kita.
  3. Langkah ketiga jika masih tidak bisa, ada kemungkinan bukan karena faktor eksternal. Mungkin problem internal dari iPad.

Kita restart iPad kita, yaitu dengan cara mematikan iPad lalu dinyalakan kembali dengan cara force restrat atau metode restart paksa. Caranya adalah sebagai berikut:

  • (iPad tanpa tombol Home) : tekan dan lepas tombol volume atas, lalu tekan dan lepas tombol volume bawah, kemudian tekan tombol power hingga muncul logo Apple
  • (iPad dengan tombol Home) : tekan dan tahan tombol Home beserta dengan tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo Apple.

Akhirnya, iPad Pro kembali bisa digunakan seperti sedia kala.


Sumber :

https://www.pukeva.com/2019/10/cara-mengatasi-layar-ipad-tidak.html?m=1

https://westerntechies.com/apple-ipad-error-4005/

No comments:

Post a Comment

Related Posts