Wednesday, May 26, 2021

A Quiet Place Part II

Film ini merupakan sekuel dari film A Quiet Place yang tayang pada tahun April 2018 lalu. Masih menceritakan mengenai upaya bertahan hidup keluarga Abbott dari serangan monster dengan pendengaran tajam meskipun tidak mempunyai mata. Meski buta makhluk tersebut memiliki kepekaan terhadap suara dan kebisingan sehingga saat mendengar sesuatu ia akan menghabisinya.

15 menit pertama dari A Quiet Place Part II kita akan menyaksikan sedikit prekuel sebelum semua bencana ini terjadi. Yang disebut sebagai Day 1 alias hari pertama. Yaitu saat semua orang beraktivitas normal seperti sedia kala. Lalu muncullah ledakan besar hingga terlihat di langit.

Lalu beberapa menit kemudian muncullah monster yang menyeramkan.

Kemudian film berlanjut saat ini, yaitu persis hari akhir dari film A Quiet Place pertama, yang disebut sebagai Day 474 atau hari ke-474. Yaitu saat secara tidak sengaja mereka menemukan senjata pamungkas, yakni alat bantu pendengaran buatan ayah mereka, karena pada frekuensi tertentu bunyi yang dihasilkan membuat monster tersebut bergetar dan tak berkutik.

Setelah beberapa monster mati, keluarga Abbott yang dipimipin Evelyn, sang ibu, memutuskan keluar dari rumah tersebut dan mencari tempat persembunyian baru untuk terus mencoba bertahan hidup dan agar tetap hidup di tengah-tengah 'invasi' para monster tersebut. 

Hal ini dikarenakan perlawanan terakhir membuat rumah mereka tak lagi menjadi tempat yang menawarkan keamanan dan kenyamanan. 

Sang ibu bersama ketiga anaknya, Regan, Marcus, dan si bayi, memulai perjalanan keluar rumah dengan sejumlah barang yang masih bisa diselamatkan, mulai dari senjata, obat-obatan, hingga tabung oksigen.

Di tengah perjalanan tidak sengaja kaki Marcus terluka karena terkena jebakan, sehingga menyebabkan Marcus berteriak dan menjerit hingga menarik perhatian dari sang monster. Saat menghadapi situasi tersebut, mereka bertemu dengan teman lama, Emmett.

Film A Quiet Place Part II menunjukkan cinta dari anak bagi orang tua, mengenai mimpi dan harapan. Adalah Regan Abbott yang menjadi tokoh utama dan tokoh sentral dalam film kedua ini. Sebagai anak sulung, meskipun tuli, dia menjadi kunci 'penyelamat' keluarga dan di masyarakat.

Akhirnya kesimpulan kecil dalam film ini, yaitu "Diam bukanlah pilihan." 

Ya, semula John Krasinski sebagai penulis, sutradara dan salah satu produser, sekaligus sebagai aktor mengaku tak berniat membuat A Quiet Place Part II meski pendahulunya sukses dan banyak orang mendukungnya. Namun, hal itu berubah ketika ia mendapat ide untuk menjadikan Simmonds, pemeran Regan Abbott sebagai tokoh utama.

"Awalnya, saya tidak berniat membuat sekuel film tersebut. Ceritanya tidak pernah dirancang untuk menjadi waralaba. Namun kekuatan dunia yang kami ciptakan menjadi daya tarik untuk mendalami lebih jauh, untuk melihat ke mana hal itu bisa membawa keluarga Abbott," kata Krasinski.

"Sekarang, mereka menyadari bahwa semakin tenang mereka, semakin banyak mereka akan dapat melacak manusia. Jadi, mereka membuat jauh lebih sedikit kebisingan sekarang, yang membuat mereka jauh lebih berisik, berbahaya," kata Krasinski.

Film A Quiet Place Part II ini rencana awal akan tayang perdana pada 8 Maret 2020, namun ditunda lebih dari karena pandemi COVID-19. Dan akhirnya film ini dijadwalkan untuk dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 28/29 Mei 2021. Dan seperti biasa di Indonesia mendapatkan jadwal tayang lebih awal, yaitu pada tanggal 26 Mei 2021.

No comments:

Post a Comment

Related Posts